Anggota Lanal Maumere Dibekali Ilmu Jurnalistik

Foto bersama Ketua MOI NTT, Danlanal Maumere dan anggota. (Ist)

Foto bersama Ketua MOI NTT, Danlanal Maumere dan anggota. (Ist)

MAUMERE, berandanusantara.com – Anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere, kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), berkesempatan mendapat pembekalan ilmu jurnalistik.

Legiatan yang dilaksanakan pada Rabu (3/7/2019) tersebut berkat kerja sama antara Lanal Maumere dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Media Online Indonesia (MOI) NTT.

Jomandan Lanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto mengatakan, kegiatan pembekalan jurnalistik bagi anggotanya merupakan salah satu cara dalam menyikapi perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Menurutnya, anggota Lanal Maumere khususnya harus mempelajari secara baik ilmu jurnalistik, terutama dengan pemanfaatan teknologi sehingga tidak sembarangan dalam pemanfaatannya.

Disamping itu, jelas Letkol Totok, dengan pemahaman yang baik tentang ilmu jurnalistik, dapat menunjang tugas pokok TNI AL, khususnya Lanal Maumere.

“Saya sangat mengapresiasi MOI NTT yang mau berbagi ilmu dengan anggota Lanal Maumere,” ungkapnya.

Ketua DPW MOI NTT, Herry F. F. Battileo pada kesempatan itu memberikan materi tentang cara menulis berita dan foto jurnalistik. Herry mengharapkan ada input positif yang bisa diperoleh anggota Lanal Maumere.

“Yang paling penting adalah para anggota Lanal bisa mengimplementasikan, agar dapat menunjang kinerja,” harapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Markas Komando  (Mako) Lanal Maumere di Jalan Magepanda KM 10 Nangahure Lembah, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Hadir dalam kegiatan itu, Danlanal Maumere, Letkol Marinir Totok Nurcahyanto, Danunit Intel Lanal Maumere, Kapten Laut (T) Agus Safruddin, Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Lettu Marinir Abdul Rohman.

Sementara yang menjadi peserta dalam pembekalan jurnalistik berjumlah 12 anggota. Enam (6) anggota Lanal Maumere dan enam lainnya berasal dari Kodim 1603 Sikka.

Suasana pembekalan jurnalistik di Mako Lanal Maumere. (Ist)

Suasana pembekalan jurnalistik di Mako Lanal Maumere. (Ist)

(AM/DM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons