Bank NTT Cabang Ende Kampanyekan Budaya Menabung

Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frederikus Beghu. (ist)

Kepala Bank NTT Cabang Ende, Frederikus Beghu. (ist)

ENDE, berandanusantara.com – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) belum lama ini menyediakan salah satu jenis tabungan yakni tabungan SIMPEL, khusus untuk para pelajar. Jenis tabungan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar dalam menumbuhkan budaya menabung sejak dini.

Menanggapi hal ini, bank NTT Cabang Ende meneruskannya dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama kepada para siswa bekerja sama dengan pihak sekolah maupun pemerintah setempat tentang tabungan SIMPEL, serta mengkampanyekan budaya manabung.

Kerja keras tersebut telah membuahkan hasil, dimana saat ini nasabah SIMPEL telah mencapai 8000 Nasabah dengan saldo Rp. 350 juta selama triwulan III tahun 2017. Hasil ini tentu tak lepas juga dari respon yang baik dari pihak sekolah yang ikut serta menyadarkan siswanya untuk gemar menabung.

“Ada respon yang baik dari pihak sekolah. Kami menargetkan tahun ini bisa mencapai 10.000 Nasabah SIMPEL,” jelas kepala bank NTT cabang Ende, Frederikus Beghu, kepada berandanusantara.com, Rabu (31/5/2017) kemarin, di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target yang ditetapkan yakni 10.000 nasabah, pihaknya tidak hanya sebatas melakukan sosialisasi. Namun, bank NTT Cabang Ende melalui personilnya menggunakan sistem jemput bola, agar lebih efektif dan efisien. Dan hasilnya, seluruh sekolah di kota Ende telah dijangkau.

Untuk daerah-daerah pedalaman, lanjut dia, masih belum seluruhnya terjangkau karena kendala infrastruktur yang belum memadai. Namun, untuk hal ini pihaknya sedang mengusulkan untuk penhgadaan mobil kas keliling agar dapat mempermudah akses dan proses menjaring nasabah SIMPEL.

“Kami akan terus memaksimalkan yang dapat dijangkau terlebih dahulu. Dan terus memotivasi siswa agar gemar menabung,” ungkap dia.

Dijelaskannya, pihaknya juga terus memotivasi siswa atau nasabah SIMPEL agar dalam minimal melakukan setoran sekali dalam sebulan. Hal ini bukan sekadar untuk mencapai target bank, namun upaya untuk membuat siswa dapat gemar menabung dapat tercapai, dan hasilnya pun kemabali untuk masa depan siswa tersebut.

“Bukan perosoalan jumlah, namun yang paling penting adalah niat para siswa untuk menabung,” katanya.

Menurut dia, semua karyawan bank NTT cabang Ende ditargetkan untuk menjaring nasabah SIMPEL. Untuk mencapai targetnya masing-masing, para karyawan pun terus dimotivasi. Dan, semuanya pun telah melaksanakan tugasnya masing-masing secara baik dan maksimal.

“Kami sangat optimis di penhujung tahun 2017 ini, target 10.000 nasabah SIMPLE dapat tercapai,” pungkas dia.

Untuk diketahui, saat ini bank NTT cabang Ende cukup mengalami perkembangan. Hal ini tidak hanya ditandai dengan besaran asset saja, namun penyebarluasan akses untuk bertransaksi dengan masyarakat juga lumayan cukup terjangkau. Bank NTT cabang Ende saat ini memiliki 2 kantor Cabang Pembantu, 3 kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) dan sedang direncanakan penambahan 1 kantor lagi dalam tahun ini di desa Maukaro. Selain itu, memiliki 2 kantor kas, 1 payment point, serta 10 jaringan ATM yang tersebar di dalam Kota Ended an sekitarnya. (AM/adv)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons