Bank NTT Dukung Gerakan Smart City Lewat Program “DIA BISA”

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) ikut mendukung Kota Kupang sebagai salah salah satu dari 100 Kota dalam Gerakan Smart City.

Bentuk dukungan Bank kebanggaan masyarakat NTT itu melalui layanan Payment Point pada program DIA BISA (Digital Agent Bank NTT dan Mahasiswa), tempat pembayaran dalam konsep “One Stop Service”.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho mengatakan, lewat program DIA BISA, pihaknya juga sedang membangun kerjasama dengan beberapa komponen masyarakat.

“Lewat program ini, siapapun akan dilatih untuk lebih cerdas melihat potensi yang ada di sekitarnya,” katanya, Kamis (11/7/2019) di Hotel Neo Aston Kupang.

Selain itu, jelas Riwu Kaho, lewat program ini yang masih berstatus Mahasiswa pun dimudahkan untuk melakukan transaksi keungan. Tidak sampai di situ, Mahasiswa yang ingin berbisnis pun bisa menggunakan program DIA BISA.

“Kami juga akan mendorong generasi muda untuk mengambil bagian dari upaya peningkatan ekonomi di NTT,” ujar Riwu Kaho.

Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang besar kepada Bank NTT yang ikut mendukung Gerakan Smart City, khususnya untuk Kota Kupang.

Menurut Wali Kota, Smart City merupakan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat agar mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

Untuk itu, dia meminta semua pihak, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar mendukungnya dengan sungguh-sungguh, demi tercipta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Harapan saya, semua pihak juga bisa berinovasi dalam mewujudkan Smart Cuty di Kota Kupang,” pungkasnya. (AM/HMS)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons