Bank NTT Waitabula Tanam 250 Anakan Pohon Sakura

Kegiatan "Bank NTT Go Green" di kabupaten Sumba Barat Daya. (Ist)

Kegiatan “Bank NTT Go Green” di kabupaten Sumba Barat Daya. (Foto: Ardy Ndapa/Bank NTT)

WAITABULA, berandanusantara.com – PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) cabang Waitabula, kabupaten Sumba Barat Daya, kembali melakukan aksi peduli lingkungan.

Kali ini, Bank NTT cabang Waitabula yang dipimpin langsung Mathius Mangi, SE selaku kepala cabang, menanam sebanyak 250 anakan pohon sakura.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu (16/3/2019) mulai pukul 07.00 – 11.00 Wita, bertempat di kompleks pusat pemerintahan kabupaten Sumba Barat Daya, bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Kegiatan yang mengusung tema “Bank NTT Go Green” merupakan wujud kepedulian Bank NTT terhadap lingkungan dan sekitarnya sebagai paru-paru dunia.

“Walau kegiatan ini kecil, tapi kami berharap dapat berkontribusi besar bagi lingkungan dan khalayak banyak,” ungkap Mathius Mangi.

Menurut Mathius Mangi, bumi yang manusia tinggali merupakan titipan untuk diwarisakan kepada anak cucu sebagai generasi penerus.

“Siapapun harus ikut bertanggung jawab dan bersama- sama merawat lingkungan,” imbaunya.

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat Daya, Edi Tue, memberi apresiasi yang besar terhadap aksi peduli lingkungan yang digagas Bank NTT.

Menurutnya, Bank NTT yang juga adalah mitra pemerintah telah membantu menambah ruang terbuka hujau di kabupaten Sumba Barat Daya.

“Ini merupakan yang pertama kali dilakukan kegiatan penghijauan di Sumba Barat Daya,” tuturnya.

Edi Tue menambahkan, setelah proses pengadaan dan penanaman oleh Bank NTT, proses pemeliharaan akan sepenuhnya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sumba Barat Daya.

Bersamaan dengan kegiatan aksi peduli lingkungan, juga digelar Dapur UMKM di halaman parkir kantor Bank NTT cabang Waitabula.

Kegiatan Dapur UMKM rutin dilakukan setiap minggu, tepatnya setiap hari Sabtu. Kegiatan yang telah dimulai sejak bulan Februari 2019 itu bertujuan untuk menyiapkan pasar bagi pelaku UMKM, khususnya mitra Bank NTT agar dapat memasarkan berbagai produk yang dihasilkan.

Ist

Foto: Ardy Ndapa/Bank NTT

Kegiatan Dapur UMKM Bank NTT Cabang Waitabula, Sabtu, 16 Maret 2019. (Foto: Ardy Ndapa/Bank NTT)

Kegiatan Dapur UMKM Bank NTT Cabang Waitabula, Sabtu, 16 Maret 2019. (Foto: Ardy Ndapa/Bank NTT)

(AM/AND)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons