BPJS Kesehatan Tetap Layani Peserta JKN-KIS selama Libur Lebaran 2019

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Menyambut liburan hari raya Idul Fitri 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tetap konsisten memberikan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya pemegang kartu peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Kupang, Fauzi Lukman Nurdiansyah, Senin (27/5/2019) mengatakan, pihaknya akan tetap memastikan dan mendukung peserta JKN-KIS tetap mendapatkan pelayanan kesehatan selama libur dan mudik Lebaran.

Dia menjelaskan, pelayanan akan diberikan mulai H-7 sampai H+7, atau tanggal 29 Mei sampai dengan 13 Juni, melalui fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan. Hal ini juga berlaku bagi peserta yang mudik ke luar kota.

“Peserta yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) walaupun tidak terdaftar di FKTP tersebut. Bisa menggunakan aplikasi mudik BPJS Kesehatan atau menghubungi melalui Care Centre 1500 400,” jelas Fauzi.

Fauzi menjelaskan, pelayanan keeehatan selama libur Lebaran hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang status kepesertaannya aktif. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar para peserta diharapkan disiplin dalam membayar iuran khususnya peeerta yang sedang mudik dan selalu membawa kartu JKN-KIS.

“Untuk mengecek status kepesertaan dan melihat riwayat tagihan, atau membayar iuran, dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN,” pungkas Fauzi. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons