Bupati Malaka Belum Fokus di Sektor Pariwisata

Stev Bria Seran dan Daniel Asa (Andyos/BN)

Stev Bria Seran dan Daniel Asa (Andyos/BN)

KUPANG, berandanusantara.com – Bupati kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Stev Bria Seran yang baru dilantik bersama Wakilnya Daniel Asa, Rabu (17/2/2016) lalu, punya konsep pembangunan yang sudah dipersiapkan. Namun, untuk sektor pariwisata, belum menjadi fokus di awal kepemimpinan pasangan ini.

Stev Bria Seran kepada media ini menjelaskan, ada lima prioritas pembangunan yang akan menjadi fokus dirinya bersama Daniel Asa. Hal tersebut adalah, revolusi pertanian, pembangunan infrastruktur, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia, serta pembenahan birokrasi.

“Untuk pariwisata, itu nanti dulu, karena berdasarkan pengamatan saya, lima hal ini yang harus dikerjakan terlebih dahulu. Nanti setelah ini semua beres baru kami pikirkan lagi soal pariwisata,” ungkap Stev Bria Seran didampingi wakilnya Daniel Asa, saat acara syukuran pelantikan di kediaman pribadinya.

Untuk bidang pertanian, jelas Stev, revolusi pertanian harus menjadi prioritas, karena menurut dia, di kabupaten Malaka banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu, tekat pasangan ini adalah bagaimana lahan-lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Malaka.

“Pemerintah pasti akan bantu dan nanti akan dianggarkan, agar lahan itu bisa dimaksimalkan. Semua kebutuhan dalam sektor ini pemerintah akan upayakan. Sehingga tidak terjadi kekurangan pangan di kabupaten Malaka,” katanya.

Berbekal pengalaman sebagai seorang dokter, dirinya bertekad agar pelayanan kesehatan di kabupaten baru yang dipimpinnya ini dapat dimaksimalkan. Dirinya juga akan berusaha keras menyiapkan tenaga dokter spesialis, karena sampai dengan saat ini sama sekali belum ada di kabupaten Malaka.

“Ini juga yang menjadi perhatian saya dan pak Daniel Asa. Bila perlu, kalau ada anak-anak Malaka yang berpotensi baik, kami juga akan sekolahkan untuk bisa menjadi dokter spesialis agar bisa melayani masyarakat,” ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan NTT ini.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga turut menjadi perhatian. Menurut dia, di bidang infrastruktur baik jalan maupun jembatan, perlu ditingkatkan sehingga mempermudah akses masyarakat baik dari kota ke desa, maupun sebaliknya.

“Kalau infrastruktur sudah memungkinkan, maka pasti semua hal akan maksimal. Dan, kalau infrastruktur di Malaka sudah baik, saya yakin untuk pariwisata sudah bisa digenjot,” pungkas Stev Bria Seran. (Andyos)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons