Cemburu, Istri di Kupang Tikam Suami Hingga Tewas

Ilustrasi

Ilustrasi

KUPANG, berandanusantara.com – Seorang perempuan muda di Kupang, Nusa Tenggara Timur berinisial RF, 22 tahun, tega menghabisi nyawa suaminya sendiri Yustus Arkalau (37) dengan sebilah pisau. Kejadian naas itu terjadi diduga lantaran sang istri terbakar api cemburu.

Yeri, seorang saksi mata yang juga pemilik kos menuturkan, peristiwa tersebut diawali dengan terjadinya cekcok antara keduanya di kamar kos mereka yang beralamat di RT 18 RW 08, kelurahan Penfui, kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NT, Senin (20/6/2016) malam.

Usai menikam suaminya di bagian leher sebanyak satu kali, lanjut Yeri, RF kemudian keluar dan memanggil saudara sepupunya yang kebetulan berada di dekat kos mereka untuk membawa suaminya ke rumah sakit. Namun, saat tiba di rumah sakit dan menjalani perawatan, nyawa Yustus tidak dapat diselamatkan dan meninggal pada Selasa (21/6/2016) sekitar pukul 03.00 Wita dinihari. “Mereka bawa ke RS menggunakan sepeda motor,” ujar Yeri.

Menurut Yeri, antara keduanya sudah sering terjadi pertengkaran. Namun dirinya tidak pernah menduga bakal terjadi peristiwa yang berujung pada kematian tersebut. “Saya sudah sering menasehati keduanya untuk tidak bertengkar,” katanya.

Korban diketahui bekerja sebagai Security puluhan tahun di Poltekes Kemenkes Kupang, dan baru mengantongi SK pengangkatan sebagai PNS beberapa hari lalu. Dari pernikahan korban dengan pelaku RF, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki berusia 9 bulan.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, usai dilaporkan, pihaknya langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengambil keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu.

“Pelaku saat ini sudah diamankan, dan akan menjalani proses pemeriksaan selanjutnya,” jelas Didik. (AM/Pntt)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons