Dirut Bank NTT jadi Narasumber dalam Forum Investasi di Jakarta

Izhak Eduard Rihi (dok pribadi)

Izhak Eduard Rihi (dok pribadi)

KUPANG, berandanusantara.com – Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi akan menjadi narasumber dalam Forum Investasi NTT bersama Investor yang akan dihelat pada Jumat (28/6/2019), di Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara yang digelar oleh Badan Penghubung pemerintah provinsi NTT tersebut merupakan salah satu upaya dalam Pengembangan Masyarakat Ekonomi NTT. Selain para Investor, Diaspora NTT di Jakarta juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Izhak Eduard Rihi yang dihubungi, Selasa (25/6/2019) menjelaskan, dalam forum tersebut dirinya akan mempresentasikan mengenai rencana strategis Bank NTT dalam mendukung investasi dan ME NTT.

Menurut Izhak, rencana strategis Bank NTT yang akan dilakukan adalah transformasi total terkait dengan visi, misi, nilai dan strategi korporasi, strategi bisnis, dan strategi fungsi, guna mewujudkan spirit “NTT Bangkit, NTT Sejahtera” melalui ME NTT.

ntuk mendukung hal tersebut, jelas Izhak, Bank NTT segera menyiapkan skema ekosistem industrialisasi produk unggulan dan infrastruktur daerah.

Disamping itu, sistem informasi dan keuangan daerah melalui Bank NTT juga akan disiapkan, dimana Bank NTT menjadi tuan rumah perbendaharaan dan kesejahteraan rakyat NTT.

“Sistem ekonomi dan keuangan tersebut dikenal dengan nama INTERCOST (Integrated Economic Recovery On Line System) dan NTT PAY,” pungkas mantan Kepala Divisi Kualitas Layanan Bank NTT ini.

Selain Dirut Bank NTT, yang juga akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Gubernur NTT dan Deputi IV-Perbankan OJK RI.

Wakil Gubernur NTT akan menyampaikan materi menyangkut dengan “Kebijakan, Potensi dan Peluang Investasi di NTT”.

Sementara Deputi IV-Perbankan OJK RI akan membawakan materi tentang “Kiprah Perbankan dalam mendukung Investasi”.

Delain materi yang dibawakan oleh para narasumber, pada sesi terakhir juga akan dilakukan diskusi dan kesepakatan tindak lanjut investasi olrj ME diaspora NTT Jakarta dan Investor di NTT. (AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons