Gidion Mbiliyora Dicopot dari Jabatan Ketua DPD II Golkar Sumba Timur

Gidion Mbiliyora. (Ist)

Gidion Mbiliyora. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Ketua DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena mencopot Gidion Mbiliyora dari jabatannya sebagai ketua DPD II partai Golkar kabupaten Sumba Timur.

Langkah tegas tersebut terpaksa harus diambil lantaran Gidion yang juga menjabat sebagai Bupati Sumba Timur itu  dinilai tidak bekerja optimal melaksanakan konsolodasi organisasi sampai tingkat basis, dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Selain itu, Gidion juga dinilai tidak aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan organisasi di tingkat provinsi, serta tidak menyelesaikan konsolidasi sampai tingkat desa dan kelurahan sampai target waktu yang disepakati.

Gidion dicopot bersama Sekertaris DPD II Golkar Sumba Timur, Robert Riwu. Sebagai gantinya, Golkar NTT menunjuk Weihelmince Libby Sinlaloe sebagai Pelaksana Tugas Ketua dan Frouke Rebo Bubu sebagai Sekretaris, sambil menunggu proses Musyawarah Luar Biasa (Musdalub).

Pemberhentian Gidion dan Robert tertuang dalam surat keputusan Nomor: SKEP-50/DPD/GOLKAR/NTT/I/2019, tertanggal 7 Januari 2019. Surat keputusan ini ditandatangani langsung Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar provinsi NTT.

“Surat Keputusan (SK) berlaku sejak tanggal dikeluarkan yakni 7 Januari 2019,” ungkap Laka Lena. (AM/SP)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons