GMIT Kaisarea BTN Kolhua Tuan Rumah Perayaan Natal Oekumene

Pendeta Johny Riwu Tadu bersama jajaran panitia Natal Oekumene saat memberikan keterangam pers. (Ist)

Pendeta Johny Riwu Tadu bersama jajaran panitia Natal Oekumene saat memberikan keterangam pers. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Jemaat Kaisarea BTN Kolhua, Kota Kupang ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan Natal Oekumene tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang akan digelar pada Jumat (4/1/2019).

Perayaan Natal Oekumene ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan melibatkan seluruh gereja di wilayah Keuskupan Agung Kupang, GMIT dan denominasi Kristen lainnya bersama pemerintah provinsi NTT. Dan Natal Oekumene tahun 2018 ini mengambil tema; “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a).

Ketua Panitia Pendeta Johny E Riwu Tadu kepada media, Kamis (3/1/2019) menjelaskan, sesuai dengan undangan yang diedarkan oleh panitia, peserta yang akan ambil bagian dalam perayaan tersebut berjumlah 1.200 orang.

“Yang hadir nanti Gubernur NTT beserta Forkopimda provinsi NTT, Sekretaris Daerah, pimpinan SKPD dan PNS lingkup provinsi NTT, Wali Kota Kupang, Uskup Agung Kupang, Rohaniwan, Rohaniwati, OMK dan umat di Keuskupan Agung Kupang, Ketua Majelis Sinode GMIT, para Pendeta serta unsur denominasi Kristen,” jelas Pendeta Johny.

Menurutnya, perayaan Natal Oekumene kali ini menghabiskan dana sebesar Rp150 juta, yang merupakan bantuan dari Keuskupan Agung Kupang, Sinode GMIT, sumbangan pemerintah provinsi NTT dan donatur lainnya.

Dijelaskan Pendeta Johny, yang menjadi pelayan Ibadah nantinya adalah RD Simon Tamelab dari Paroki St. Fransiskus Asisi dan Pendeta Apolonia M.R Gasperz-Leba dari Jemaat GMIT Kaisarea BTN Kolhua.

“Yang menjadi Pengkotbah adalah Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr Petrus Turang dan Ketua Sinode GMIT, Pendeta Merry Kolimon akan menyampaikan Suara Gembala,” jelasnya.

Dia menambahkan, yang akan membawakan Doa Syafaat adalah Pendeta Jack Karmani, Ketua Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) wilayah NTT dan RD Yeremias Siono, Sekertaris Keuskupan Agung Kupang. Sementara Gubernur NTT, Viktor Laiskodat akan membawakan pesan Natal.

“Paduan Suara San Jose dan Paduan Suara Anak GMIT Kaisarea BTN Kolhua akan menjadi pengisi pujian,” pungkasnya. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons