Golkar NTT Deklarasi Dukung Jokowi-Airlangga di Pilpres 2019

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Airlangga Hartarto untuk maju bertarung di pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut dilakukan usai rapat pimpinan daerah (rapimda) DPD I Golkar NTT di Hotel Sahid T-More Kupang, Rabu (4/7/2018). Hadir seluruh jajaran pengurus DPD I dan para ketua DPD Golkar II se NTT.

Naskah deklarasi dibacakan secara lantang oleh ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena. “Mendukung pencalonan Ir. Joko Widodo dan Ir.Airlangga Hartarto sebagai presiden dan wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang,” ungkap Laka Lena.

Dukungan 22 ketua DPD II Golkar se NTT dan DPD I Golkar NTT ini, kata Melki, setelah mendengar dan menyerap aspirasi rakyat dan mencermati dinamika politik nasional pilkada serentak dan menjelang pemilihan legislatif.

”Bahwa kepemimpinan nasional presiden Jokowi yang merakyat dan melayani rakyat telah dirasakn oleh seluruh rakyat indonesia harus dilanjutkan dan didampingi oleh calon wakil presiden yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik,” kata Melki.

Melki mengatakan, selain memiliki integritas dan rekam jejak yang baik calon wakil presiden harus seorang figur yang memimpin partai besar untuk menjamin jalannya pemerintahan dan kesinambungan pembangunan nasional.

”Ketua Umum DPP Golkar yang juga menteri Perindustrian adalah seorang putra terbaik bangsa yang wajar dan pantas dicalokan mendampingi presiden Joko Widodo. dengan kesadaran dan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara kami DPD Golkar provinsi NTT menyatakan dukungan,” kata Melki.

Ia mengatakan partai Golkar adalah partai tetap berkomitmen untuk tetap tegak, utuh dan tetap lestariya NKRI, pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir juga pada saat itu kader senior Golkar, Josef A Nae Soi yang juga merupakan Wakil Gubernur NTT terpilih berpasangan dengan Viktor Bungtilu Laiskodat dari partai NasDem. Di tubuh Golkar, Josef A Naesoi merupakan ketua pemenangan pemilu DPP partai Golkar khusus wilayah NTT. (AM/Els)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons