Gubernur Tunjuk Absalom Sine Sebagai PLT Dirut Bank NTT

Absalom Sine (ist)

Absalom Sine (ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Teka-teki di tubuh PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) seputar siapa yang bakal menduduki posisi Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama (Dirut) akhirnya terjawab.

Gubernur Frans Lebu Raya akhirnya resmi menunjuk Absalom Sine sebagai Plt Dirut Bank NTT, yang sebelumnya dijabat Eduardus Bria Seran yang telah memasuki masa pensiun. Absalom Sine sendiri merupakan Direktur Pemasaran Kredit.

Absalom Sine kepada media, Kamis (31/5/2018), membenarkan hal. Dia mengaku sudah memegang Surat Keputusan (SK) Gubernur terkait penunjukan dirinya tersebut. “SK sudah sudah ada di tangan saya,” ungkap mantan kepala bank NTT Cabang Utama Kupang itu.

Selain Plt Dirut, Gubernur juga mengeluarkan SK penunjukan Alex Riwu Kaho sebagai Plt Direktur Umum Bank NTT. Alex Riwu Kaho sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Pemasaran Dana dan baru dilantik beberapa waktu lalu dalam RUPS tanggal 28 Mei 2018 lalu.

Jabatan Direktur Umun sebelumnya dijabat oleh Adrianus Ceme, namun telah memasuki masa pensiun. Jabatan tersebut hingga saat ini lowong karena calon yang diusulkan ke OJK tidak lolos fit and propertest.

Sementara untuk pelantikan dua Plt Direksi tersebut belum ada jadwal yang pasti. Namun, informasi yang dihimpun menyebutkan keduanya akan dilantik di akhir masa jabatan Gubernur Frans Lebu Raya. (AM/obr/klk)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons