Ibrahim Imang Disebut Bakal Diusung jadi Dirut Bank NTT

Ibrahim Imang (dok pribadi)

Ibrahim Imang (dok pribadi)

KUPANG, berandanusantara.com – Nama mantan Direktur Pemasaran Kredit Bank NT, Ibrahim Imang disebut bakal diusung menjadi Direktur Utama (Dirut) di Bank bermoto “Melayani Lebih Sungguh” itu.

Meski Gubernur NTT dalam sejumlah pemberitaan media telah menegaskan bahwa figur Dirut berasal dari luar, namun sumber media ini menyebut nama Ibrahim Imang juga sepertinya dijagokan untuk memimpin Bank NTT.

Ibrahim Imang yang dikonfirmasi, Senin (19/11/2018), melalui pesan Whatsapp mengaku tidak tahu jika namanya disebut sebagai salah satu figur calon pemimpin di Bank NTT. “Maaf saya benar-benar tidak tahu,” ungkap Ibrahim Imang.

Meski tidak tahu, namun Ibrahim mengaku sangat berterima kasih dan senang lantaran ada pengakuan terhadap dirinya selama menjabat sebagai Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT.

“Karena itu berarti bahwa ada orang yang mengakui bahwa saya di berhentikan dari Bank NTT waktu lalu bukan karena saya bersalah atau buat masalah,” ujarnya.

Sementara mantan Direktur Utama Bank NTT, Amos Corputy menjelaskan, siapapun yang nantinya disepakati dalam RUPS nanti semestinya memenuhi berbagai persyaratan sesuai dengan aturan yang ada.

Yang terpenting baginya, sosok yang nantinya ditunjuk menjadi Dirut, harus bisa membawa perubahan ditubuh Bank NTT. Apalagi menurut dia, saat ini Bank NTT sejak ditinggalkan rezim yang lama sangat memprihatinkan dengan berbagai persoalan.

“Baik Dirutnya dari dalam atau dari luar Bank NTT, saya rasa tidak masalah, sejauh bisa membawa Bank ke arah yang lebih baik,” katanya.

Ditanya soal figur Ibrahim Imang, Amos mengaku figurnya sangat berintegritas dan taat pada aturan. Semisal, Amos mencontohkan, Ibrahim pernah menolak usulan kredit dari atas karena dianggap tidak sesuai aturan.

“Pak Ibrahim itu mantan anak buah saya. Sah-sah saja kalau beliau diusung. Lagi pula figurnya juga baik, berintegritas dan memenuhi syarat,” pungkas dia.

Selain Ibrahim Imang, salah satu figur yang juga turut disebut yakni Kepala Divisi Umum, Lazarus Orapau. Lazarus disebut bakal diusung menjadi Direktur Umum menggantikan Adrianus Ceme.

Sesuai informasi, RUPS Bank NTT akan digelar pada tanggal 28 November 2018. (AM/tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons