Ibrahim Imang: Saya dukung Kader Terbaik Pimpin Bank NTT

Ibrahim Imang (dok pribadi)

Ibrahim Imang (dok pribadi)

KUPANG, berandanusantara.com – Nama Ibrahim Imang sebelumnya sempat disebut sebagai salah satu kandidat kuat pada posisi Direksi di PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

Mantan Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT tersebut ketika dikonfirmasi, Kamis (29/11/2018), justru mengungkapkan akan mendukung siapapun kader-kader terbaik, baik dari dalam maupun dari luar Bank NTT untuk duduk di posisi Direksi maupun Komisaris.

“Saya kira masih banyak Kader kader potensial baik dari dalam Bank NTT maupun dari luar Bank NTT yang pantas dan cocok dengan jabatan ini,” ungkap Ibrahim melalui pesan Whatsapp.

Sebagai mantan Direksi Bank NTT, kata Ibrahim, dirinya justru akan membantu sepenuh hati baik tenaga maupun pemikiran bila diminta oleh Direksi mendatang, agar target yang diberikan Gubernur NTT dan Pemegang Saham sesuai hasil RUPS LB pada 28 November 2018 bisa tercapai.

“Siapapun Dirut baik berasal dari dalam maupun dari luar, akan saya dukung guna mencapai apa yang di tergetkan Bapak Gubernur dan Pemegang Saham lainnya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mantan Direktur Utama Bank NTT, Amos Corputy sebelumnya pernah mendorong Ibrahim Imang untuk mendaftarkan diri sebagai Direksi Bank NTT. Namun, rupanya belum dijawab pasti oleh Ibrahim Imang.

“Saya pernah suruh pak Ibrahim Imang untuk daftar,” ungkap Amos Corputy belum lama ini melalui sambungan telepon.

Meski demikian, dimata Amos Corputy, Ibrahim Imang merupakan sosok yang sangat berintegritas dan taat pada aturan. Semisal, Amos mencontohkan, Ibrahim pernah menolak usulan kredit dari atas karena dianggap tidak sesuai aturan.

“Pak Ibrahim itu mantan anak buah saya. Dia sangat berintegritas dan taat pada aturan,” ungkap Amos.

Selain Ibrahim Imang, salah satu kader dari dalam Bank NTT yang juga disebut-sebut potensial untuk menduduki posisi Direksi adalah Lazarus Orapau, Kepala Divisi Umum Bank NTT saat ini. Figur Lazarus Orapau sudah sangat berpengalaman dan layak diusung. (AM/01)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons