Ide Bisnis Pelajar bisa Dituangkan Lewat Program idPedia Telkomsel

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com –¬†Telkomsel menggandeng Dinas Pendidikan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncurkan program idPedia. Program ini merupakan ajang kompetisi untuk berbagi ide bisnis yang melibatkan para siswa-siswi SMA atau sederajad di wilayah NTT dan sekitarnya.

Peluncuran program idPedia ini berlangsung di Hotel Pelangi, Kamis (24/1/2019). Dalam peluncuran ini, Telkomsel menghadirkan Kepala Sekolah dan Guru dari beberapa sekolah di wilayah Kota Kupang, untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema “Management Daya Ingat” bersama pakar daya ingat nasional, Yudi Lesmana.

Manager Youth dan Community Telkomsel Regional Bali Nusra, Mohamad Andy Nugroho mengatakan program idPedia merupakan wujud nyata Telkomsel dalan memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan, terutama di kalangan siswa-siswi SMA atau sederajad di provinsi NTT.

“Diharapkan lewat program ini para siswa-siswi dapat mengembangkan krratifitas dan ide-ide bisnis menarik yang bermanfaat bagi masyarakat di Tanah Air,” ungkap Mohamad Andy Nugroho.

Dalam program idPedia, jelas dia, anak-anak diajarkan untuk secara baik memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang bermanfaat dan produktif. Menurut dia, jika sejak dini anak dapat memanfaatkan media sosial untuk kepentingan wirausaha, maka pasti akan mendatangkan keuntungan bagi anak atau siswa itu sendiri.

“Lapangan kerja saat ini kan susah. Dari pada main game atau mengunjungi konten-konten negatif, lebih baik manfaatkan media sosial untuk berwirausaha,” ujarnya.

Melalui website www.idpedia.co.id, para siswa yang berminat dengan program bermanfaat dari Telkomsel ini dapat mendaftar paling lambat tanggal 24 Maret 2019. Setelah itu akan dipilih 30 peserta untuk mengikuti seleksi hingga tahap final.

Bagi pemenang, akan diberikan uang pembinaan dan berkesempatan kuliah. “Setelah tamat, bisa kuliah di universitas yang bekerjasama dengan Telkomsel,” pungkasnya.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah menggelar berbagai program untuk siswa, mahasiswa, sekolah dan kampus, baik yang bersifat rutin maupun insidentil. (AM/LB)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons