Ini Bentuk Dukungan Bank NTT untuk Pariwisata di Rote Ndao

Ist

Ist

BA’A, berandanusantara.com – Dalam rangka mendukung program Gubernur NTT dalam bidang pariwisata, Bank NTT membuka kantor cabang pembantu di daerah wisata terkenal Pantai Nemberala dan Kantor Kas RSUD Ba’a, kabupaten Rote Ndao.

Acara Grand Opening dua kantor Bank NTT tersebut dilakukan oleh Bupati Rote Ndao, Lens Haning di Nemberala, Kabupaten Rote Ndao pada hari Jumat tanggal 21 Desember 2018.

Dengan grand opening dua unit kantor ini, maka Kantor Cabang Pembantu menjadi 40 unit, Kantor Kas menjadi 62 unit, ditambah lagi dengan Kantor Cabang 24 unit, Kantor USPD 53 unit, Payment Point 19 unit, kas mobil keliling 13 unit. Dengan total 214 unit tersebar di seluruh NTT dan di Surabaya.

Khusus untuk bank NTT cabang Rote, hingga saat ini telah beroperasi 8 unit Kantor Cabang Rote, Capem Pante Baru, Capem Busalangga, Capem Nemberala, Kas Bupati Rote Ndao, Kas RSUD Ba’a, USPD Papela, Payment point samsat,

Dalam sambutannya, Bupati Rote Ndao memyampaikan bank NTT mampu menangkap peluang dengan ekspansi pelayanan ke daerah wisata Nemberala. Artinya, menurut Bupati, Bank NTT telah melaksanakan moto “Melayani Lebih Sungguh”.

“Kalau kemarin warga yang masih buang uang bensin ke Busalangga atau ke Baa untuk menabung, kali ini tidak usah buang uang transportasi lagi, langsung menabung di sini,” ungkap Haning.

Masyarakat Nemberala, jelas Haning, harus menabung di bank NTT karena merupakan satu-satunya bank yang ada di lokasi wisata itu. Dia juga mengingatkan Bank NTT agar jangan hanya sasaran prioritasnya pada kredit PNS, tapi kredit produktif yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk mencapai target laba 500 M di tahun 2019, maka Bank NTT membutuhkan SDM yang siap, layak dan tepat serta sistem IT yang tanguh dan terkendali. Selamat berbahagia bagi masyarakat Rote Barat yang telah mendapatkan hadiah dengan dibukanya Bank NTT di Nemberala,” ujarnya.

Sedangkan Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu dalam sambutannya menyampaikan kantor capem Nemberala ini merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat Nemberala yang menghendaki pelayanan. Selama ini masyarakat Nemberala jika ingin ke bank selalu ke Busalangga bahkan sampai ke Ba’a, yang jaraknya cukup jauh.

“Dengan kehadiran Bank NTT dapat mendekatkan pelayanan dan meningkatkan aktivitas ekonomi di daerah Nemberala. Ini adalah jaringan kantor bank NTT ke 214 yang secara jumlah paling banyak diantara bank lain yang ada di NTT,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rote Ndao menyerahkan Bantuan CSR dari Bank NTT untuk pembangunan pagar dan pelataran pada tempat penitipan anak PKK kabupaten Rote Ndao sebesar Rp.281.520.000 dan penyerahan 3 tempat sampah kepada SD Nemberala. (AM/HMS)

Ist

Ist

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons