Ini Pesan Uskup Ende kepada Cagub NTT Benny K. Harman

Ist

Ist

ENDE, berandanusantara.com – Calon Gubernur NTT, Benny K. Harman, Minggu (25/2/2018), mendatangi kediaman Uskup Agung Ende, Mgr Vincentius Sensi Potokota. Dalam pertemuan itu, Uskup memberikan sejumlah pesan terkait menghadapi pesta demokrasi Pilgub NTT 2018.

Menurut Uskup Sensi, pada prinsipnya Gereja mendukung siapa saja yang berniat membangun NTT. Karena mendoakan putra terbaik NTT adalah kewajibannya sebagai Imam. Apalagi, kata Uskup, NTT saat ini membutuhkan figur yang tepat untuk bisa bebas dari beragam ketertinggalan.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu,
Uskup juga mengatakan demokrasi saat ini sudah sangat baik karena mendidik masyarakat. “Kita sepakat Pilkada gerbang masuk menuju cita-cita bersama,” jelas Uskup.

Uskup juga menjelaskan, Gereja dengan jaringan jauh sampai ke akar rumput, terus berkoordinasi dengan para Imam Paroki agar menghimbau para umat menjaga kedamaian dan kenyamanan dalam Pilkada yang berlangsung dalam waktu dekat.

“Pilkada harus jalan aman. Harus jadi Pesta rakyat yang menggembirakan, karena masyarakat di desa atau kampung sudah bersusah dan berdarah-darah membangun persaudaraan, tapi dengan peristiwa politik seperti ini jangan menciderai hal itu,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Uskup Sensi juga mengingatkan agar menjadi pemimpin di NTT harus mampu menghilangkan primodialisme, karena itu akan menjadi kendala dalam pembangunan. Begitu juga dengan bagaimana masyarakat menentukan pilihannya.

“Masyarakt harus pilih figurnya, bukan soal partai pendukung,” tandas Uskup.

Sementara BKH yang datang didampingi istrinya, Maria G. Ernawati menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada Uskup Agung Ende yang telah memberikan berbagai nasehat. BKH datang bertemu Uskup untuk meminta restu terkait maju dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018.

“Ini juga bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara gereja dan pemerintah,” pungkas BKH yang adalah mantan Ketua Komisi III DPR RI.

BKH maju di Pilgub NTT berpasangan dengan Benny A. Litelnoni didukung tiga Parpol yakni Demokrat, PKPI dan PKS. Koalisi itu diberi nama Koalisi Kebhinekaan. Pasangan bertagline Harmoni itu mendapat nomor urut 3 dalam Pilgub NTT 2018. (Andyos/tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons