Kader Pramuka Diminta Untuk Bekerja dan Berkarya Tanpa Pamrih

Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada upacara peringatan HUT Pramuka ke 54. (foto: Humas Setda NTT)

Gubernur NTT Frans Lebu Raya pada upacara peringatan HUT Pramuka ke 54. (foto: Humas Setda NTT)

KUPANG, berandanusantara.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengingatkan kepada seluruh kader Pramuka untuk terus bekerja dan berkarya tanpa pamrih sampai tuntas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur ketika bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan HUT Pramuka ke-54 tingkat provinsi NTT, di alun-alun rumah jabatan Gubernur, kamis (20/8/2015).

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa pramuka merupakan orang muda yang suka bekerja dan berkarya. Untuk itu, kata dia, Pramuka sebagai pelaku perubahan mestinya mengedepankan semangat bekerja dan berkarya tanpa pamrih, tanpa lelah sampai tuntas.

“Tantangan kaum muda saat ini semakin besar dan kompleks berkaitan dengan masalah ekonomi, sosial, budaya dan politik. Peran pramuka sebagai garda terdepan untuk membentuk kaum muda yang berkarakter dengan menanamkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air,” ujar Lebu Raya.

Gubernur juga meminta agar pembinaan pramuka di gugus-gugus harus dilandasi dengan semangat bekerja dan berkarya sebagai semboyan dari gerakan pramuka. Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi yang besar kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan pramuka NTT beserta seluruh Ketua Kwartir cabang, para pembina, pelatih dan pimpinan satuan karya pramuka yang telah memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kaum muda di NTT.

Hadir dalam upacara tersebut, Ketua Kwartir Daerah Lusia Lebu Raya, Anggota Majelis Pembimbing Daerah, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Se-NTT, Wakil Majelis Pembimbing Cabang Kupang, Majelis Pembimbing Gugus Depan, Ketua Kwartir Cabang Se-NTT, Para Pimpinan Satuan Kerja Daerah (SKPD) Tingkat Provinsi NTT, Pembina Pramuka, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT. (Humas Setda NTT)

 

 

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons