Ketua PAC PKB Kudi Mangedo Berbalik Dukung Cagub Benny K Harman

Mikael bersama Cagub BKH usai kampanye dialogis di kediamannya. (Ist)

Mikael bersama Cagub BKH usai kampanye dialogis di kediamannya. (Ist)

TAMBOLAKA, berandanusantara.com – Sikap politik berani ditunjukan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kudi Mangedo, kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), yang secara terang-terangan mendukung cagub NTT Benny K Harman di pilgub NTT 2018.

Meski PKB merupakan partai pengusung pasangan nomor urut 2 Marianus Sae-Emi Nomleni, namun Mikael Maru Mahemba, sang ketua, tetap tak peduli. Dia memilih mendukung Cagub Benny K Harman yang berpasangan dengan Benny A Litelnoni, atau paket Harmoni.

Hal ini bahkan ditunjukannya dengan menggelar kampanye dialogis tepat di kediamannya, Kamis (17/5/2018). Sikap berani Mikael pun bukan tanpa alasan. Dia memiliki sejumlah pertimbangan yang baginya adalah sangat tepat dalam menentukan pemimpin daerah.

“Sosok Duo Benny (paket Harmoni) adalah tipe pasangan yang dapat membuat NTT lebih maju,” ungkap dia.

Khusus untuk BKH, sapaan akrab Benny K Harman, jelas Mikael, tidak perlu diragukan lagi kualitas dan kapasitasnya. Menurutnya, BKH adalah tokoh nasional yang punya banyak ide brilian dalam membangun NTT.

“Idenya kan selalu dipakai di kancah nasional. Saya sangat yakin untuk NTT, BKH pasti akan serius bekerja,” katanya.

Dia mengakui bahwa masyarakat setempat sebelumnya adalah pendukung berat paket MS-Emi. Namun, jelas dia, ketika ada persoalan hukum yang menimpa cagub Marianus Sae, warga langsung mengambil sikap mendukung paket Harmoni.

Dengan sikap politik tersebut, Mikael bahkan tidak peduli dengan sanksi yang bakal dia terima sebagai ketua PAC PKB. “Saya siap dengan sanksi apapun, termasuk dipecat dari partai,” pungkas Mikael. (AM/tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons