Lantamal VII Kupang Adakan Sidang Pantukhir Daerah Calon Prajurit Tamtama PK AL 2019

Suasana sidang pantukhir. (Foto: Dispen Lantamal VII)

Suasana sidang pantukhir. (Foto: Dispen Lantamal VII)

KUPANG, berandanusantara.com – Penerimaan calon prajurit Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut (AL) gelombang I tahun 2019 memasuki tahap akhir di tingkat daerah.

Kamis (7/2/2019), Lantamal VII Kupang selaku panitia daerah melaksanakan sidang pantukhir (pantauan akhir) di Ruang Rapat Komandan Lantamal VII Kupang.

Sidang pantukhir diawali dengan pembukaan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH selaku ketua Panda Kupang.

Setelah itu, dilanjutkan dengan laporan hasil pelaksanaan seleksi oleh Aspers Danlantamal VII Letkol Laut ( P ) Budhi Yuzerman, S.Si., M.A.P.

Calon prajurit Tamtama yang mengikuti sidang tersebut berjumlah 36 orang. Pantukhir daerah ini merupakan seleksi tahap akhir penentuan calon yang akan maju ke seleksi tingkat pusat di Malang.

Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH mengatakan, penerimaan calon prajurit adalah bagian dari pembinaan personel untuk mendapatkan prajurit TNI AL dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi, dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Oleh karenanya, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH berharap panitia dapat melaksanakan sidang pantukhir dengan cermat, teliti, transparan dan senantiasa memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Hindari kolusi dan nepotisme dalam perekrutan, sehingga kita dapat memperoleh prajurit yang terbaik diantara yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, semua calon ini telah bersaing dengan 337 calon yang mendaftar, serta terseleksi melalui berbagai tahapan test antara lain dengan test kesehatan I dan II, psikologi dan wawancara, mental ideologi, jasmani dan postur serta pemeriksaan administrasi.

Dari tahapan seleksi, pada akhirnya tersisa 36 orang, dimana akan diseleksi lagi dan diambil nilai yang terbaik untuk di kirim ke pusat yakni di Malang.

“Para pemuda – pemuda NTT ini nantinya akan menjadi kebanggaan bagi orang tua, Masyarakat, Bangsa dan Negara melalui pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut,” jelas Aspers Danlantamal VII di sela-sela kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danlantamal VII, Asrena Danlantamal VII, Asintel Danlantamal VII di wakili Paban Pamgal Lantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VI, Aslog Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kadisminpers lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Karumkital Samuel J. Moeda, dan para panitia penerimaan seleksi lainnya. (Dispen Lantamal VII)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons