Lewat ATM Bank NTT bisa Langsung Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Bagi para nasabah Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), tidak perlu repot-repot antri untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Sudah bisa dilakukan cukup melalui ATM Bank NTT.

Hal ini ditandai dengan dilaunchingnya Samsat Online hasil kerja sama Bank NTT dan Dinas Pendapatan dan Aset Daerah provinsi NTT, Jumat (21/12/2018), bertempat di lapangan Polda NTT. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama unsur Forkompinda hadir dalam kegiatan tersebut.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Aleksander Riwu Kaho mengatakan ada sebanyak 783 titik layanan yang disiapkan Bank NTT untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Selain itu, melalui Mobile Banking pun bisa dilakukan.

“Masyarakat tidak perlu lagi antri untuk bayar pajak kendaraan bermotor. Ini juga bertujuan untuk meningkatan PAD NTT dan transparansi pengelolaan keuangan daerah karena sudah online,” ungkap dia.

Selain Samsat Online, saat itu Bank NTT juga melaunching sejumlah layanan diantaranya; kartu ATM virtual account utk para penerima bantuan bansos, Penjaminan BPJS TENAGA KERJA  kepada 25.000 org peserta, launching Ziku dan Buka Lapak sebagai pasar online produk – produk kelompok usaha binaan bank NTT.

Selain itu, dilaunching juga sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI),  dari produk-produk binaan UMKM bank NTT, sehingga produk – produk tersebut bisa diterima dan bersaing di pasar nasional. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons