LPMP Harapkan Hasil UN 2019 di NTT Lebih Baik

Eddy Sulla. (Ist)

Eddy Sulla. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2019 yang tinggal menghitung hari diharapkan memberikan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Harapan ini disampaikan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Nusa Nusa Tenggara Timur (NTT), M Irfan, melalui Kasubag Umum, Eddy Sulla, Rabu (6/2/2019).

Edy Sulla pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA tahun 2019 di NTT, seratus persen akan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT).

Menurutnya, dari hasil pantauan LPMP NTT, sejumlah sekolah di Kota Kupang telah mulai melaksanakan try out. Dia berharap, lewat try out yang dilakukan, siswa bisa mempersiapkan diri dengan baik agar pada saat berlangsungnya UN pun bisa mendapatkan hasil yang baik.

“Meski pelaksanaannya kali ini lebih cepat, yakni bulan Maret, kami tetap berharap agar hasil UN kali ini bisa lebih baik, apalagi didukung dengan berbagai persiapan,” ungkap Sulla.

Dia juga mengingatkan agar sebisa mungkin siswa diberi ruang untuk refresh disamping belajar. Alasannya, dengan banyak refresh siswa tidak merasa tertekan atau stres.

“Kami yakin anak-anak sekarang mampu. Apalagi dengan penguasaan IT,” pungkasnya. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons