Mandiri Beri Pelajaran Politik untuk Sabu Raijua

Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke (Ist)

Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Sabu Raijua telah usai. Rekapitulasi perhitungan suara C1 KPUD Sabu Raijua telah 100 persen dan menempatkan paket Mandiri, Marthen Dira Tome – Nikodemus Rihi Heke sebagai pemenang dalam pertarungan politik lima tahunan itu.

Sebagai pemenang, Marthen Dira Tome – Nikodemus Rihi Heke menunjukan sikap positif sebagai pelajaran dalam berdemokrasi yang baik dan beretika. Bagaimana tidak, dengan rendah hati keduanya menyambangi rival politiknya Thobias Uly-Yusuf Dominggus dan Kirenius Buli-Yusuf A Alboneh, sembari mengajak mereka untuk membangun Sabu Raijua secara bersama-sama.

“Kami tidak pernah menganggap rival politik sebagai lawan. Ada pemikiran-pemikiran cerdas dari dua pasangan calon lainnya di Sabu Raijua. Oleh karena itu, pemikiran-pemikiran mereka akan kami padukan untuk sama-sama membangun Sabu Raijua yang sangat kami cintai,” ungkap Marthen Dira Tome, saat ditemui sejumlah media di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (12/12/2015).

Marthen menjelaskan, dirinya bersama Nikodemus Rihi Heke merasa sangat berbahagia dengan kemenangan yang telah diraih, karena baik visi-misi maupun berbagai hal yang telah digagas terkait membangun Sabu Raijua bisa dilanjutkan. Terutama, jelas dia, yang tetap menjadi perhatian utama adalah menyangkut tiga aspek yakni; pembangunan di sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Masyarakat Sabu Raijua saya rasa sudah bisa menerima kenyataan yang ada, harus disadari bahwa dalam politik pasti ada yang menang dan ada yang kalah, dan saat ini semuanya sudah berakhir. Yang paling penting untuk dipikirkan saat ini adalah bagaimana memikirkan soal pembangunan Sabu ke depan,” ujar Marthen.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke sudah ditunggu pihak keluarga maupun simpatisan setia yang ada di Kupang. Keduanya kemudian dibawa konvoi menuju kediamannya di kelurahan Oebufu Kota Kupang. Namun sebelum masuk di rumah pribadi, keduanya terlebih dahulu diantar ke Gereja Bait’El Maulafa untuk melakukan Doa syukur.

Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke meraih suara terbanyak 23.912 suara atau 59,26 persen, diikuti Thobias Uly dan Jusuf Dominggus Lado 15.784 suara atau 39,11 persen serta Kirenius Buli dan Yusuf A. Alboneh 658 Suara atau 1,63 persen. (Andyos)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons