Pameran Harganas di Kupang, Stok Koteka Habis Terjual

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Koteka salah satu jenis pakaian tradisional khusus kaum pria di Papua, rupanya menjadi barang buruan saat pameran memperingati hari keluarga nasional (Harganas) tahun 2016 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 27 – 30 Juli 2016.

Menurut Yulianti, penjaga stan pameran Pemda Papua mengatakan souvenir koteka laku terjual sejak hari pertama pembukaan pameran Harganas 2016. Bahkan, tidak ada lagi stok yang bisa dijual lagi kepada masyarakat atau pengunjung pameran.

“Animo masyarakat untuk memiliki koteka rupanya sangat tinggi,” ungkap Yulianti, Jumat (29/8/2016) di arena pameran Harganas di jalan El Tari, Kupang, NTT.

Dijelaskannya, Koteka merupakan pakaian resmi untuk menunjukan idenditas pria sejati Papua. Saat ini, kata dia, pria Papua di perkotaan sudah tidak lagi memakai koteka, namun masyarakat di pedalaman masih menggunakannya sebagai pakaian sehari-hari.

Keunikan yang dimiliki provinsi dengan julukan negeri Cendrawasi ini membuat para pengunjung pameran ramai memadati stan yang disediakan Pemda Papua. Bahkan, stan ini menjadi arena bagi para pengunjung untuk berselfie ria. (AM/Tntt)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons