Pemprov Papua Alokasikan Anggaran Rp50 M untuk Bangun gedung Sasana Krida

ist

ist

JAYAPURA, berandanusantara.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan anggaran sebesar Rp50 Miliar untuk membangun gedung baru Sasana Krida, yang berlokasi di kawasan Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok II, Jayapura.

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, Emi Enembe mengatakan, anggaran pembangunan sudah masuk di APBD Papua 2019, sedangkan prosesnya saat ini dalam tahap perencanaan.

“Kami akan dorong untuk proses lelang. Soal mekanismenya bagaimana, kami masih menunggu petunjuk dari pak Sekda,” kata Emi Enembe di Jayapura, Senin (17/6/2019) kemarin.

Menurutnya, awalnya anggaran pembangunan gedung baru Sasana Krida adalah kurang lebih Rp60 Miliar, tapi setelah dihitung ulang dengan memisahkan perencanaan, maka nilainya sebesar Rp50 Miliar lebih.

“Gedung ini akan dipakai sebagai media center PON 2020. Untuk itu, pembangunannya akan dilakukan tahun ini dengan harapan akan selesai tahun depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, mengatakan, untuk merenovasi gedung Sasana Krida yang terbakar ini tidak mungkin, jadi harus dibangun baru dari nol.

Gedung Sasana Krida akan dibangun tiga atau empat lantai dan akan digunakan sebagai media center ketika perhelatan olahraga empat tahunan (PON) dilaksanakan di Papua pada 2020.

“Jadi pusat atau sarana pengelola informasi berbasis teknologi akan terpusat di sini, agar seluruh kegiatan PON di Papua bisa diinformasikan secara baik dan merata,” ujarnya. (AM/tjubi)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons