Pemuda Revolusi RND Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Fatuleu

Obyek wisata gunung Fatuleu. (Ist)

Obyek wisata gunung Fatuleu. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Perkumpulan Pemuda Revolusi Rote Ndao (PPRND) punya cara tersendiri dalam memyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. ┬áDi atas puncak gunung Fatuleu, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dikibarkan bendera kebangsaan merah putih sepanjang satu meter pada tanggal 16 Agustus 2016 mendatang.

Rencana kegiatan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPRND, Semmy Balukh, saat melakukan survey lokasi kegiatan di desa Nunsaen, kecamatan Fatuleu Tengah, kabupaten Kupang, NTT, Senin (1/8/2016) kemarin. “Kami akan kibarkan bendera di puncak gunung Fatuleu, sebagai wujud cinta tanah air dan bangsa,” katanya.

Selain pengibaran bendera, jelas Semmy, kegiatan menyambut HUT RI ke 71 tahun 2016 ini juga akan dirangkai dengan aksi penghijauan dan pembagian sebanyak 10 ribu bibit ubi ungu kepada masyarakat setempat. 10 ribu bibit ubi ungu diperoleh dari anggota DPD RI asal NTT, Ibrahim Agustinus Medah, yang juga merupakan salah satu penasehat Pemuda Revolusi RND.

Menurut Semmy, dengan tema kegiatan Revolusi Hijau ini, para pemuda Revolusi RND punya rasa empati kepada masyarakat untuk bisa berinovasi mengembangkan lahan yang ada, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan program pemberdayaan yang kami gagas bersama semua pengurus pemuda Revolusi RND. Paling tidak, misi perubahan yang menjadi tujuan utama terbentuknya organisasi ini, dapat terwujud lewan kegiatan perdana yang akan kami lakukan ini,” ujar dia.

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan mendapat respon positif. Apalagi, kata Semmy, program yang dibawa pemuda Revolusi RND sinkron dengan program pemerintah setempat yakni Tanam Paksa, Paksa Tanam. Oleh karena itu, pihak pemerintah desa Nunsaen sangat mendukung kegiatan ini.

“Pemerintah desa Nunsaen, bersama sejumlah kelompok tani dan masyarakat akan mendukung kegiatan positif ini bersama pemuda Revolusi RND pada tanggal 16 Agustus mendatang,” pungkas Semmy. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons