Polisi Gagalkan Penyelundupan Sepeda Motor Bodong ke Timor Leste

Ist

Ist

KEFAMENANU, berandanusantara.com – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (14/4/2016), berhasil menggagalkan enam unit sepeda motor bodong alias tanpa dokumen yang hendak diselundupkan ke negara tetangga Timor Leste (Tiles) dalam razia di jalur Trans Timor.

Berdasarkan pantauan wartawan, sepeda motor bodong tersebut sebagian besar bernomor polisi area Bali. Sepeda motor tersebut diangkut dengan sebuah mobil tronton yang juga ikut diamankan Polisi. Informasi yang dihimpun, Aksi tersebut dilakukan karena iming-iming harga yang menggiurkan.

Kasubag Humas Polres TTU, Iptu Petrus Liu menjelaskan, selain tidak memiliki kelengkapan dokumen, sepeda motor bodong asal Bali itu juga akan diselundupkan melalui jalan tikus ke Timor Leste. “Modusnya dengan berpura-pura menjual sepeda motor bekas dan pengakuan sopir tronton katanya mau ke Timor Leste,” jelas dia.

Saat ini, tambah Petrus, barang bukti berupa sepeda motor dan mobil tronton masih ditahan di Mapolres TTU. Sementara sang sopir tronton dan kondekturnya diberi kesempatan oleh Polisi untuk melengkapi dokumen kendaraan. “Sopir dan kondektur diberi sanksi wajib lapor,” ujar dia.

Peningkatan pengamanan jalur Trans Timor ini dilakukan Polisi menyusul sejak satu bulan terkahir, ada belasan laporan warga terkait kebilangan sepeda motor. Sepeda motor yang hilang itu diduga diselundupkan dan diperjual belikan di Timor Leste. (Tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons