PT ASDP Buka Pelayaran dari Kupang ke Maumere

Arnoldus Yansen (Ist)

Arnoldus Yansen (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) membuka rute pelayaran baru dari Kupang – Adonara – Larantuka – Maumere. Hal ini merupakan bagian dari upaya menjangkau semua titik yang belum terlayani PT ASDP.

Hal ini disampaikan Kepala PT ASDP cabang Kupang, Arnoldus Yansen, Senin (6/6/2016) di ruang kerjanya. Kapal yang akan menjangkau rute baru yang dimulai hari ini adalah KMP Uma Kalada. Kapal ini sanggup mengangkut penumpang sebanyak 400 orang.

Selain itu, KMP Uma Kalada juga dapat mengangkut kendaraan roda empat campuran sebanyak 24 unit, dan roda dua sebanyak 150 unit. “Ini karena kebutuhan, sehingga PT ASDP melayani dengan membuka jalur baru ini,” jelas Yansen.

Dia menjelaskan, rute baru ini akan dilayani sekali dalam seminggu, yakni setiap hari selasa. “Prinsipnya kami menjalankan tugas berdasarkan perintah dari atas. Yang penting ada kepastian pelayanan dan waktunya tepat,” pungkas dia.

Untuk diketahui, kapal ASDP yang beroperasi melayani masyarakat NTT sebanyak 6 unit yakni KMP Uma Kalada, KMP Ranaka, KMP Ile Ape, KMP Laba Lekan, dan KMP Namparnos. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons