PT Jasa Raharja Santuni Korban Lakalantas di Belu

Penyerahan santunan meninggal dunia oleh PT Jasa Raharja Belu. (Ist)

Penyerahan santunan meninggal dunia oleh PT Jasa Raharja Belu. (Ist)

ATAMBUA, berandanusantara.com – PT Jasa Raharja (Persero), Selasa (9/10/2018) lalu, mengunjungi kediaman Bonifasius Liku, yang merupakan orang tua sekaligus ahli waris almarhum Jefrianus Mali, di dusun Raidikur, RT.001/RW.001, desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Almarhum Jefrianus Mali merupakan korban kecelakaan lalu lintas pada tanggal 8 Oktober 2018 lalu, di jalan raya jurusan Nurobo menuju ke Halilulik, tepatnya di dusun Loho, desa Ribesihat Tesa, Kecamatan Tasifeto Barat. Saat itu, Almarhum Jefrianus yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio GT bernomor polisi DH 4670 EM bertabrakan dengan mobil Daihatsu Hiline bernomor polisi DH 7764 AE.

Saat itu, Koordinator PT Jasa Raharja (Persero) cabang Belu, Chess Ngefak, SH didampingi Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus, saat itu menyerahkan santunan meninggal dunia sebesar Rp50 juta dan diterima langsung ahli waris Bonifasius Liku.

Ist

Ist

Kepala PT Jasa Raharja wilayah NTT, Prastio Surahmanto, SE, QIA melalui media menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga besar korban Alamarhum Jefrianus Mali. Prasitio juga mengatakan bahwa dana santunan yang diberikan merupakan hak masyarakat yang harus diberikan PT Jasa Raharja.

“Kami tetap memberikan pelayanan yang paripurna dengan melakukan jemput bola, membantu pengurusan administrasi klaim di Rumah Sakit, Polres, Kelurahan bahkan di Desa,” ungkapnya.

Menurut Prasitio, hal tersebut merupakan bentuk pelayanan holistik dari PT Jasa Raharja kepada masyarakat. Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Polres Belu sebagai mitra strategis yang sudah bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penyidikan, sampai pada penerbitan laporan polisi yang menjadi dasar proses pembayaran santunan.

“Intinya semua prosedur kami jalankan sesuai ketentuan UU No. 34 Tahun 1964 Jo PP No. 18 Tahun 1965,” ujar dia.

Direktur Utama PT Jasa Raharja (persero), Budi Raharjo juga menyampaikan belasunhkawa atas kejadian yang menimpa Almarhum Jefrianus Mali. Dia juga turut mengingatkan karyawan PT Jasa Raharja (persero) agar selalu menjalankan pelayanan prima kepada masyarakat yang mengalami musibah. (AM/HMS)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons