Renovasi Pasar Oebobo dan Oeba Segera Dilakukan Tahun Ini

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melakukan melakukan perbaikan infrastruktur dua pasar tradisional yakni pasar Oebobo dan Oeba. Realisasi anggaran akan dilakukan dalam tahun ini.

“Untuk pasar oebobo, itu khusus pembangunan fisiknya senilai Rp 6,9 milyar, sementara pasar Oeba mendapat alokasi dana Rp 900 juta,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Mesakh Bailaen kepada Wartawan, Kamis (30/6/2016) kemarin.

Bailaen menjelaskan, pembangunan fisik di pasar Oeba hanya satu bagian (los) yang akan dilengkapi dengan kamar mandi. Sementara Oebobo, satu bagian (los) berukuran besar yang di dalamnya dilengkapi dengan sejumlah petak ruangan yang diperuntukan bagi pedagang kios.

Dia menambahkan, anggaran renovasi kedua pasar ini merupakan anggaran dari pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian dan Perdagangan RI. “Setelah anggaran cair maka renovasi segera dilakukan karena mengingat waktu hanya sampai 31 Desember 2016,” pungkas dia. (Amandus Hote)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons