Sayembara Ayo Bangun NTT di Sumba Tengah, Ini Hasilnya

Sayembara Ayo Bangun NTT di Sumba Tengah. (Ist)

Sayembara Ayo Bangun NTT di Sumba Tengah. (Ist)

SUMBA TENGAH, berandanusantara.com – Penyelenggaraan Sayembara “Ayo Bangun NTT” di kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung aman dan lancar. Dan, telah ada jagoan daerah ini yang akan ikut dalam babak final nanti.

Di Sumba Tengah, panitia memilih Aula Kecamatan Katiku Tanah. Even yang merupakan gagasan Yayasan Tunas Muda Indonesia dibawah pimpinan Melki Laka Lena ini mendapat respon positif dari masyarakat. Antusiasme warga dalam even ini pun sangat terlihat jelas.

Dari beberapa lomba seperti debat dan paduan suara telah menemukan sang pemenang di masing-masing kategori yang dilombakan.

Untuk lomba paduan suara, juara 1 diraih oleh paduan suara dari Paroki St. Klemens Maria Hofbauer Katikulo, juara II diraih oleh paduan suara dari SMA Kristen Waibakul, dan untuk juara 3 diraih oleh paduan suara sanggar OSA.

Sedangkan untuk perlombaan debat, diraih oleh grup Laskar Sabana, Juara II diraih oleh grup Garuda Muda dan juara III diraih oleh grup SMA Kristen Waibakul.

Melki Laka Lena yang turut menyaksikan kegiatan ini menjelaskan, para juara dari tiap Kabupaten akan mengikuti lomba di tingkat provinsi. Untuk lomba paduan suara akan berlangsung pada 30 Mei mendatang di Kabupaten Ende.

“Untuk juara lomba debat dari 22 Kabupaten/ Kota akan mengikuti lomba debat tingkat provinsi yang berlangsung pada, 20 Mei mendatang di Kota Kupang,” jelas Melki

Untuk diketahui bahwa, Sayembara “Ayo Bangun NTT” akan berlangsung di 22 Kabupaten/Kota di NTT. Hingga saat ini, kegiatan dimaksud sudah berlangsung di 4 Kabupaten Kota di NTT. Daerah-daerah tersebut diantaranya, Kabupaten Sikka, Kota Kupang, Flores Timur dan Sumba Tengah. (TIM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons