STAKN Kupang Rekrut 60 Tenaga Dosen

Harun Natonis (dok pribadi)

Harun Natonis (dok pribadi)

KUPANG, berandanusantara.com – Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan merekrut sebanyak 60 tenaga Dosen dalam bulan September 2018 ini.

Penerimaan ini serentak bersamaan dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari sejumlah Instansi Pemerintah. STAKN sendiri, yang kebetulan berada di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) juga telah mengeluarkan formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS, khusus tenaga Dosen.

Ketua STAKN, Harun Natonis kepada media di ruang kerjanya, Senin (24/9/2018), menjelaskan, untuk penerimaan kali ini jumlah formasinya memang lumayan banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun, meskipun banyak, Harun mengaku belum cukup.

“Sebenarnya masih ada kebutuhan tenaga baik pendidik maupun pegawai,” jelas dia.

Dia menjelaskan, untuk penerimaan sebanyak 60 tenaga Dosen tahun 2018 ini, 58 bergelar Magister (S2) yakni Magister Seni, Magister Theologi, Magister Psikologi, Magister Pendidikan, Magister Pendidikan Agama Kristen, serta Magister Konseling.

Lanjut Harun, untuk 2 orang lagi bergelar Doktor (S3) yakni Doktor Theologi dan Doktor Pendidikan Agama Kristen. Menurut dia, kebutuhan tenaga Dosen ini untuk 30 Mata Kuliah, atau setiap mata kuliah butuh 2 orang Dosen.

Selain tenaga Dosen, pihaknya juga akan merekrut 2 orang tenaga fungsional yang bergelar Sarjana (S1) yakni Sarjana Akuntansi dan Sarjana Informatika. Kedua tenaga ini juga akan mengisi kebutuhan di dalam sistem Tata Usaha dalam STAKN Kupang.

“Kami tinggal menunggu petunjuk dari pusat dan selanjutnya akan mulai melakukan pengumuman untuk pendaftaran,” ungkap Harun. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons