The Next NTT 1 Untuk Marthen Dira Tome

Istimewa

Istimewa

KUPANG, berandanusantara.com – Sejumlah kelompok massa, Rabu (17/2/2016), mendatangi tempat acara pelantikan sembilan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sembilan kabupaten se Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9 Desember 2016 lalu.

Menariknya, ada sebuah selebaran yang bertuliskan Marthen L Dira Tome “The Next NTT 1″. Bupati Petahana kabupaten Sabu Raijua ini pun langsung menghampiri massa tersebut, meski harus berdiri di bawah terik matahari yang cukup menyengat saat itu, usai dilantik.

Didampingi Wakil Bupati Nikodemus Rihi Heke, keduanya menyalami satu per satu masyarakat yang didominasi warga yang adalah warga binaan Pendidikan Luar Sekolah (PLS). Komunitas itu pernah merasakan langsung gebrakan Marthen Luther Dira Tome saat masih menjabat sebagai Kepala Bidang PLS, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Sontak, aksi massa pendukung Marthen Dira Tome menjadi pusat perhatian banyak pasang mata baik PNS, para undangan yang menghadiri acara pelantikan, bahkan sejumlah Bupati dan Wakil Bupati yang juga baru dilantik pun ikut menyaksikan pemandangan tersebut.

Beberapa waktu terakhir, dukungan terhadap Marthen Dira Tome untuk bertarung di kancah Politik NTT 1 banyak bermunculan di media sosial. Bahkan, salah satu pengamat sempat memberikan pendapat di salah satu media online, bahwa pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2019 mendatang, sosok Marthen Dira Tome menjadi salah satu sosok yang patut diperhitungkan.

Ditanya soal dukungan untuk maju dalam Pilgub periode mendatang, Marthen Dira Tome menjawabnya dengan singkat. “Saya tunggu dari rakyat saja, jika rakyat menghendakinya, ya saya akan maju,” ungkap Marthen kepada sejumlah awak media saat itu.

Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke dilantik bersama delapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati lainnya, di Aula Kantor Gubernur NTT. Mereka adalah Bupati Belu Willy Lay – Ose Luan, Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Ray Fernandez- Aloysius Kobes, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran- Daniel Asa.

Bupati Sumba Timur, Gideon Mbilijora- Umbu Lili Pekuali. Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole- Marthen Ngailu Toni. Bupati Ngada, Marianus Sae- Paulus Soliwoa. Manggarai Dno Kamilus- Viktor Madur dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dullah- Maria Geong.

Kesembilan Bupati terpilih itu diambil sumpahnya langsung oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, disaksikan Wakil Gubernur Benny Litelnoni, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno, sejumlah anggota DPRD NTT dan DPRD sembilan kabupaten, Pimpinan SKPD lingkup provinsi NTT, Forkopimda, keluarga serta para pendukung. (Andyos)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons