Ungkapan Sarat Makna Seorang Ibu Kepada Cagub NTT Benny K Harman

Cagub Benny K Harman bersama warga di Manggarai Barat. (Ist)

Cagub Benny K Harman bersama warga di Manggarai Barat. (Ist)

LABUANBAJO, berandanusantara.com – Cagub Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny K Harman (BKH), memulai kampanye putaran 3 di kabupaten Manggarai Barat. Kisah menarikpun mewarnai perjalanan mantan Ketua Komisi III DPR RI itu.

Seperti biasa, Cagub BKH yang berpasangan dengan Benny A Litelnoni, atau paket Harmoni, selalu memilih metode kampanye dengan langsung mendatangi desa-desa, untuk bersosialisasi dengan masyarakat di sana.

Tak peduli, sekalipun medan yang dilalui terbilang cukup sulit, namun semangat untuk menjangkau masyarakat di daerah dengan akses transportasi sulit pun tetap harus didatangi. Tak pelak, tim bersama BKH harus kembali untuk beristirahat bisa sampai dinihari.

Meski demikian, BKH yang adalah putra Manggarai asli itu tetap bersemangat, dengan motivasi tinggi untuk memperbaiki dan merubah NTT, termasuk tanah kelahirannya menjadi lebih baik dari sisi ekonomi, infrastruktur dan pendidikan.

Perjalanan putaran ketiga ini dimulai dari kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Senin (23/4/2018). Kala itu, BKH dan rombongan mengunjungi sebuah kampung di sana. Warga yang menunggu nampak sangat penasaran untuk melihat sosok yang dikenal sangat tegas dan berprinsip itu.

Tak terkecuali seorang Ibu. Ibu tersebut, sama juga dengan warga lainnya, terlihat begitu penasarannya dengan sosok BKH. Dia pun sabar menunggu, meski iring-iringan kendaraan tim BKH masih jauh namun sudah terlihat, karena kampung tersebut berada pada posisi lembah.

Saat tiba, warga nampak begitu bahagiannya menyambut kedatangan BKH. Banyak diantara warga pun berebut untuk bersalaman dengan idola mereka itu. Baik orang tua, maupun anak-anak muda, ramai-ramai ikut menyambut calon pemimpin NTT itu.

Dalam penyambutan itu, nampak seorang Ibu, entah siapa namanya, memeluk dengan erat BKH. “Hoo gi cain anak dading dami (Anak kandung kami telah datang),” ungkap Ibu itu sambil juga memegang erat tangan BKH.

BKH nampak terharu dengan apa yang diucapkan Ibu tersebut. Raut wajah serius BKH sepertinya sangat memaknai apa yang diucapkan Ibu tersebut kepada dirinya. BKH, yang saat itu ditemani sahabatnya Ferdy Pantas nampak merasa semakin dikuatkan.

BKH pun menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang mendukungnya di Pilgub NTT kali ini. “Terima kasih atas dukungannya. Ini semakin menguatkan saya untuk mengubah NTT,” ungkap BKH. (AM/tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons