Wali Kota Jayapura Imbau Warganya Jaga Toleransi

Dok KP

Dok KP

JAYAPURA, berandanusantara.com – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengimbau warganya untuk mrnjaga dan melestarikan nilai-nilai toleransi beragama.

Hal tersebut diutarakan Wali Kota saat peringatan Halal Bihalal bersama pemerintah Kota Jayapura, yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu (22/6/2019), belum lama ini.

Wali Kota berpesan agar nilai-nilai toleransi yang sudah terbentuk lama, kiranya dijaga dan dilestarikan untuk terciptanya Kota Jayapura yang aman dan damai.

“Kita bangun kota ini untuk kemulian dan kebesaran nama Tuhan,” jelas Benhur.

Menurut Benhur, acara Halal Bihalal ini adalah wujud silaturahmi pemerintah dan semua pihak, termasuk masyarakat, serta mensyukuri atas kemenangan yang diraih umat muslim, selama sebulan menjalankan ibadah puasa.

“Dengan hati bersih, saya ajak semua untuk menata Kota Jayapura tercinta ini dengan beragam agama,” imbaunya.

Ustaz Das’ad Latief yang bertindak sebagai penceramah pada saat itu mengatakan, Halal Bihalal merupakan tradisi umat Islam di seluruh dunia. Bukan hanya diperingati atau dilaksanakan setelah Ramadhan saja.

“Jangan ada permusuhan, saatnya kita hidup saling memaafkan. Karena damai itu indah,” ungkap Ustadz Das’ad.

Senada dengan Wali Kota, Ustadz Das’ad juga mengajak semua umat muslim di Kota Jayapura untuk menjaga dan melestarikan toleransi.

“Kita juga harus senantiasa menjaga persaudaraan dan hubungan antar umat beragama,” tandasnya. (KP/AM/BN)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons