Wali Kota Kupang Terima Penghargaan bidang Koperasi dari Presiden

Wali Kota Kupang bersama sejumlah Kepala Darrah penerima penghargaan. (Ist)

Wali Kota Kupang bersama sejumlah Kepala Darrah penerima penghargaan. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Presiden RI memberikan tanda kehormatan Satya Lencana pembangunan bidang koperasi kepada Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore.

Penghargaan itu diterima Wali Kota pada puncak peringatan hari Koperasi yg ke-72 bertempat di GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas -Jawa Tengah, Jumat (12/7).

Alasan mendasar pemberian penghargaan itu lantaran Wali Kota Kupang dinilai berhasil dalam membangun dan mengembangkan peekoperasian di Kota Kupang.

Keberhasilan itu melalui pelatihan pengurus, Badan Pengawas dan anggota untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan berbagai pelatihan itu, dinilai dapat mendukung tekad pemerintah dalam mendorong kemajuan dan peningkatan jumlah koperasi dan UMKM di Kota Kupang.

Penetapan Wali Kota Kupang sebagai penerima Satya lencana pembangunan ini tertuang dalam Kepres Nomor 52/TK/Tahun 2019, yang ditandatangani oleh Presiden RI. Djoko Widodo.

Untuk penghargaan Satya Lencana pembangunan diberikan kepada delapan (8) Kepala Daerah Kabupaten Kota, termasuk Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore.

Sementara untuk penghargaan Satya Lencana Wira Karya diterima oleh 11 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se Indonesia. (AM/Humas Setda Kota Kupang)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons