Warga Antusias Nonton Bareng Film G30S/PKI di Koramil 1604-01 Kupang

Nonton bareng film G30S PKI di Markas Koramil 1604-01 Kupang. (Ist)

Nonton bareng film G30S PKI di Markas Koramil 1604-01 Kupang. (Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Sekitar ratusan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) antusias mengikuti nonton bareng film G30S/PKI di Markas Koramil 1604-01 Kupang, Kamis (21/9/2017) petang.

Kegiatan nonton bareng tersebut merupakan perintah Panglima TNI, Jendral Gatot Normantyo kepada seluruh jajaran TNI dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Dandim 1604 Kupang, Letkol Inf Endarwan Yonsori mengatakan, kegiatan nonton bareng tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 30 September 2017, di seluruh wilayah Kodim 1604 Kupang.

Tujuan dari pemutaran film G30S/PKI ini, jelas Yonsori, adalah selain perintah Panglima TNI, warga juga dapat mengingat ulang peristiwa masa lalu yang dialami Bangsa Indonesia.

“Peristiwa G30S/PKI merupakan pengalaman pahit bangsa Indonesia. Dimana ada pengkhianatan, pemberontakan dan kebiadaban,” ujar Yonsori.

Menurut Dandim, Ideologi dari Partai Komunis Indonesia (PKI) sangat bertentangan dengan ideologi Bangsa Indonesia yakni Pancasila, serta bertentangan juga dengan Agama. Hal ini, kata Dandim, patut diketahui seluruh anak bangsa.

“PKI jagonya berbohong, fitnah dan suka memutar balikan fakta hanya untuk merebut kekuasaan,” tandasnya.

Untuk itu, Dandim Yonsori mengharapkan agar paham komunis harus dilawan dan semua harus menjaga agar jangan sampai hidup di bangsa Indonesia, karena sangat berbahaya.

Pantauan media ini, dari sekitar ratusan warga yang hadir dalam nonton bareng tersebut, banyak juga diantaranya ialah anak-anak usia Sekolah. Selain itu, seluruh jajaran Koramil 1604-01 Kupang pun turut menyaksikan film berdurasi 3 jam lebih itu. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons