Yosef Rera Beka Dilantik sebagai Penjabat Sekda Kota Kupang

Ist

Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Yosef Rera Beka dilantik sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Selasa (8/1/2019), menggantikan Pelaksana Tugas lama, Tomas Jansen Gah yang telah habis masa jabatannya.

Acara pengambilan sumpah Yoses Rera Beka dilaksanakan di lantai I gedung kantor Wali Kota Kupang. Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore, Wakil Wali Kota, Hermanus Man, Forum Konunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para pimpinan SKPD lingkup Setda Kota Kupang, serta para Camat dan Lurah.

Wali Kota Kupang, Jefirtson Riwu Kore pada kesempatan itu mengatakan pelantikan Penjabat Sekda bukan sekadar untuk mengisi kekosongan jabatan semata. Tetapi, jelas Riwu Kore, meski sebagai Penjabat Sekda namun tetap memiliki tugas yang strategis membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan daerah, serta administrasi kepemerintahan.

“Jabatan Penjabat Sekda pada prinsipnya sama dengan Sekda defenitif,” ungkap Riwu Kore.

Wali Kota juga agar Penjabat Sekda yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik, dimana harus bisa memastikan semua program strategis pemerintah Kota Kupang dapat berjalan sebagaimana semestinya.

Pada kesempatan itu, Riwu Kore juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Sekda lama, Tomas Jansen Gah telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pengangkatan Penjabat Sekda Kota Kupang tersebut sambil menunggu proses pengusulan, hingga ada keputusan siapa yang bakal ditunjuk sebagai Sekda defenitif. (AM)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons