50 Dosen STAKPN Sentani Ikut Workshop Penulisan Karya Ilmiah

Ketua Panitia Workshop Penulisan Karya Ilmiah. Dr. Maryam Gainau, M.Pd (tengah) bersama narasumber dan para dosen STAKPN Sentani. (Ist)

Ketua Panitia Workshop Penulisan Karya Ilmiah. Dr. Maryam Gainau, M.Pd (tengah) bersama narasumber dan para dosen STAKPN Sentani. (Ist)


JAYAPURA, berandanusantara.com –
Sebanyak 50 Dosen Sekolah Tinggi Agama Kristen Protestan Negeri (STAKPN) Sentani, Jayapura mengikuti workshop penulisan karya ilmiah pada tanggal 9 November 2019 di hotel Sahid Entrop Jayapura, belum lama ini.

Ketua Panitia, DR. Maryam Gainau, M.Pd menjelaskan, Workshop tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah.

“Penulisan karya ilmiah melalui Google Scholar dan SINTA sebagai sarana bagi dosen untuk mengembangkan bidang ke ilmuannya, melalui jurnal yang dapat dipublikasikan secara nasional maupun internasional,” jelas DR. Maryam.

Tujuan lain, ujar DR. Maryam, agar para Dosen memahami cara penulisan karya ilmiah baik berstandar nasional dan internasional, serta mengaplikasikannya secara nasional maupun internasional.

Para Dosen STAKPN Sentani nampak serius mengikuti workshop. (Ist)

Para Dosen STAKPN Sentani nampak serius mengikuti workshop. (Ist)

DR. Maryam yang juga Direktur Pascasarjana ini menjelaskan, para peserta berasal dari jurusan Pendidikan Agama Kristen (PAK), Theologi, Musik dan dari program Pascasarjana di lingkungan STAKPN Sentani.

Pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain; Dr. Yohanes Ngili, Dosen Uncen, dengan materi yang dibawakan tentang Penulisan Karya Ilmiah Google Scholar dan SINTA.

Selain DR. Yohanes, ada juga Dr David Samuel Latupeirissa, S.Pd., M.Hum, Dosen Politeknik Negeri Kupang dengan materi yang dibawakan tentang penulisan jurnal penelitian nasional dan internasional.

“Pematerinya berskala nasional,” pungkas DR. Maryam. (AM/BN)

Galeri foto kegiatan workshop penulisan karya ilmiah Dosen STAKPN Sentani;

IMG-20191114-WA0045

 

IMG-20191114-WA0046

IMG-20191114-WA0044

IMG-20191114-WA0049

IMG-20191114-WA0052

Sumber foto: STAKPN Sentani

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons