FirManMu Raih Suara 53,06 Persen

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

KUPANG, berandanusantara.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah usai. Hasilnya, pasangan Jefirtson Riwu Kore – Hermanus Man, atau tren dengan tagline FirManMu ini memperoleh suara terbanyak yakni 87.579 atau 53,06 persen, seperti real count yang dirilis Script Survey Indonesia (SSI).

Rivalnya Jonas Salean yang berpasangan dengan Nikolaus Frans (Sahabat) memperoleh 77.467 suara, atau 46,94 persen. FirManMu unggul 10.112 suara. Jonas Salean, seperti yang dirilis sejumlah media, telah mengakui keunggulan yang diraih oleh paket FirManMu yang sukses mendulang suara dengan jumlah yang signifikan.

Meski telah memperoleh suara terbanyak dan memiliki kecocokan dengan formulir C1 KWK, namun paket FirManMu menyatakan akan tetap menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang. Tidak hanya itu, paket bermoto berani jujur ini juga meminta seluruh masyarakat dan tim untuk tetap mengawal hingga penetapan hasil.

“Angka ini cukup besar, ini adalah kemenangan rakyat,” ujar Jefry Riwu Kore ketika memberikan keterangan pers, Kamis (16/2/2016), di Rumah Aspirasi, didampingi wakilnya Hermanus Man bersama seluruh perwakilan partai pengusung paket FirManMu.

Menurut Riwu Kore, kemenangan yang diraih ini akan dibarengi dengan tanggung jawab dalam menjalankan amanah masyarakat. Sebab, kata dia, itu sangat penting dan sesuai dengan tagline “Berani Jujur” dari pasangan FirManMu. “Ini harus dijalankan,” ujar mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

Sementara Wakil Wali Kota terpilih, Hermanus Man pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kota Kupang yang telah memberikan hak suaranya. Senada dengan Jefry Riwu Kore, Hermanus Man juga mengatakan kemenangan yang diraih FirManMu adalah kemenangan rakyat.

“Terima kasih untuk semuanya, mohon maaf jika ada sikap dan tutur kata yang tidak berkenan selama masa kampanye,” tandasnya. (AM)

Related posts