Agus Ririmase Harap Penggantinya Lebih Inovatif

  • Whatsapp
Agus Ririmase. (Foto: Ist)
Agus Ririmase. (Foto: Ist)

KUPANG, berandanusantara.com – Asisten 1 Setda Kota Kupang, Agus Ririmase menaruh harapan besar terhadap sosok yang bakal menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang.

Menurutnya, keputusan menetapkan siapa Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang merupakan kewenangan Kepala Daerah, dalam hal ini Wali Kota, berdasarkan rekomendasi Wali Kota.

Read More

banner 728x250

Meski demikian, siapapun yang diputuskan harus bisa membuat pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Kupang semakin meningkat lagi, sehingga masyarakat bisa terlayani secara baik.

“Pastinya harus lebih inovatif,” ujar mantan Camat Kelapa Lima saat ditemui, Jumat (15/1/2021) saat pencanangan vaksin di RSUD S. K. Lerik.

Selain itu, Agus berharap, sosok yang menjadi Kadis Dukcapil juga memiliki pemahaman yang baik tentang pelayanan administrasi kependudukan.

“Salah satunya pernah bekerja dan tahu persis tentang mekanisme kerja di Dinas Dukcapil,” tandas Agus yang saat ini masih dipercaya sebagai Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang.

Sejak ditunjuk menjadi Kadis Dukcapil beberapa waktu lalu, Agus Ririmase berhasil membuat terobosan positif. Pelayanan yang sebelumnya banyak mendapat keluhan, berbalik dengan banyak pujian.

Berkat terobosannya itu, Dinas Dukcapil Kota Kupang mengantongi sertifikat ISO 9001:2015, dikarenakan pelayanan telah memenuhi standar sesuai kebutuhan masyarakat. (*AM/BN)

Related posts