Bank NTT Berbagi Sukacita jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan Natal berupa bahan bangunan untuk pembangunan gedung Gereja St. Paulus Bello. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) melalui Panitia Natal 2021 dan Tahun Baru 2021 mengadakan kegiatan bertajuk “Bank NTT Berbagi Sukacita”.

Kegiatan tersebut berupa pemberian paket Natal berupa bahan bangunan, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, serta penyerahan barcode QRIS kepada umat pelaku UMKM.

Read More

banner 728x250

Kamis (16/12/2021), kegiatan Bank NTT berbagi sukacita dimulai di lokasi pembangunan Gereja St. Paulus Belo, Kelurahan Bello, Kota Kupang. Pada kesempatan itu, manajemen Bank NTT menyerahkan bantuan bahan bangunan sebesar Rp20 juta.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Direktur Utama (Dirut) Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho, Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Hilarius Minggu, Direktur Kredit Paulus Stefen Messakh, serta sejumlah pejabat Kantor Pusat Bank NTT.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Pengurus Paroki (DPP) St. Fransiskus Asisi BTN Kolhua yang juga mantan Direktur Umum Bank NTT Adrianus Ceme, Penanggungjawab Gereja St. Paulus Bello RD. Longginus Bone, PR, serta sejumlah umat setempat.

Dirut Harry Aleksander Riwu Kaho dalam sambutannya mengatakan saat ini dunia tengah berubah akibat situasi Pandemi COVID-19. Digitalisasi menjadi gerbong untuk mendorong terjadinya perubahan dunia dan peradaban.

Hal tersebut menurut Riwu Kaho, menuntut setiap orang untuk terus belajar dari pengalaman dan kondisi yang ada, serta kerja-kerja cerdas yang dilakukan oleh orang-orang muda saat ini dengan berbagai kreativitas.

Dia bahkan mencontohkan apa yang dilakukan oleh Pemuda Katolik Gereja St. Fransiskus Asisi di Sasi, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, melalui album “Suara Cinta dari Timur” pada tanggal 11 Januari 2022 mendatang.

“Mereka membangun Paroki, Taman Doa dan Sekolah dengan kreativitas dan kecerdasannya yang dimiliki,” ujar Riwu Kaho.

Langkah-langkah cerdas itu, menurutnya dapat direplikasi. Dia juga berjanji, Bank NTT akan memberikan dukungan kepada Pemuda Katolik St. Paulus Bello yang memiliki kreativitas untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat.

“Tentu ini sangat baik dan bermanfaat. Bank NTT siap mensuport,” tandasnya.

Dia menjelaskan, selain kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Bank NTT juga terus mengedukasi masyarakat terkait sistem pembayaran yang sehat, baik melalui Mobile Bangking dan QRIS.

“Ekosistem yang sehat akan kami dorong dan terus sampaikan kepada masyarakat. Ini juga untuk menjamin tidak adanya peredaran uang palsu,” jelasnya.

Sementara RD. Longginus Bone, PR pada kssempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank NTT yang ikut memberikan perhatian dengan tulus, serta berbagi kasih melalui bantuan pembangunan Gereja St. Paulus Bello.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami karena Gereja St. Paulus Bello bisa mendapatkan bantuan ini. Ini menjadi berkat bagi kami dalam menyongsong hari raya Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Ujicoba penggunaan QRIS Bank NTT. (Foto: BN)

Usai menyerahkan bantuan, Direksi Bank NTT kemudian melakukan penyerahan barcode Quick Response Code Indonesian Standar (QRIS) Bank NTT kepada umat Kapela St. Agustinus Bello, yang merupakan pelaku UMKM.

Tidak hanya menyerahkan, namun Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Hilarius Minggu dan Direktur Kredit Paulus Stefen Messakh melakukan ujicoba berbelanja menggunakan layanan QRIS Bank NTT.

Pemantauan jalannya pengobatan gratis yang difasilitasi Bank NTT di Kapela St. Agustinus Bello. (Foto: BN)

Selanjutnya, rombongan Direksi memantau jalannya pengobatan gratis dan donor darah yang dipusatkan di Kepala St. Agustinus Bello. Umat dan masyarakat sekitar nampak antusias memeriksakan kesehatannya yang difasilitasi Bank NTT. (*/BN)

Related posts