Benny Litelnoni Datangi Desa yang Puluhan Tahun Tanpa Listrik dan Air

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

WAINGAPU, berandanusantara.com – Cawagub NTT nomor urut 3, Benny A Litelnoni menjalani menjalani masa kampanyenya di Pulau Sumba. Kali ini, dirinya berkunjung ke desa Mbata Kapidu, Kecamatan Kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur. Sudah puluhan tahun desa ini tidak memiliki jamahan listrik dan air bersih.

Jarak desa tersebut tidaklah jauh dari Kota Waingapu, Ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Selain listrik dan air, infrastruktur jalan masih menjadi persoalan yang selama ini dialami warga setempat. “Sudah puluhan tahun ini terjadi,” ungkap salah satu tokoh masyarakat, Diki Tahun Dewa, Senin (13/3/2018) kemarin.

Read More

banner 728x250

Hal ini, jelas Diki, sudah pernah disampaikan ke pemerintah, namun sampai dengan saat ini sama sekali belum ada perhatian. Dia sangat berharap Benny Litelnoni yang berpaaangan dengan Benny Harman, atau tagline Harmoni bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat setempat.

Yang lebih miris lagi juga disampaikan Ndawa Mareni. Dia mengaku perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat menggunakan sumber mata air di desa teraebut. Namun anehnya, warga setempat tidak pernah memperoleh pelayanan air bersih.

Bahkan, lanjut dia, ada salah satu sekolah di desa tersebut yang muridnya terpaksa membawa air dari rumah, karena tidak adanya air. Listrik pun demikian, jelasnya, sangat sulit di desa yang terbilang sangat dekat dengan Ibu Kota Kabupaten itu.

“Ini yang kami rasakan selama ini,” ungkap dia.

Benny Litelnoni pada kesempatan itu mengatakan, semua keluhan yang ada di desa tersebut akan direalisasikan paket Harmoni, ketika dipercaya untuk memimpin NTT lima tahun kedepan. Karena, menurutnya, program paket Harmoni sudah sesuai dengan kebutuhan rakyat.

“Ada program desa menyala, ada juga program infrastruktur. Itu sudah jadi prioritas. Warga tidak perlu ragu. Itu akan kami selesaikan,” ungkap Wakil Gubernur NTT itu.

Menurutnya, dirinya bersama Cagub Benny K Harman telah menyiapkan berbagai program prioritas. Ada lima program unggulan yang telah dibuat berdasarkan kajian mendalam oleh para ahli. Oleh karena itu, jelasnya, dukungan masyarakat terhadap Harmoni akan menjadi penentu semua program tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Saya minta dukungan masayarakat di sini, agar semua bisa kami jalankan,” ungkapnya. (Andyos/tim)

Related posts