Bertemu KASAD, Ini Permintaan Raja Termanu Vico Amalo untuk NTT

  • Whatsapp
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Vico Amalo. (Foto: istimewa)

JAKARTA – Para pengurus Majelis Adat Kerajaan Nasional (MAKN), Jumat (4/3/2022) mengunjungi Markas Besar TNI Angkatan Darat. Para Raja dan Sultan ini bertemu langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman, SE., MM.

Salah satu pengurus MAKN yang ikut bertemu KASAD adalah Vicoas TB. Amalo, atau akrab disapa Vico Amalo. Dia adalah Raja (Manek) dari Kerajaan (Nusak) Termanu, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Read More

banner 728x250

Kepada media ini, Vico Amalo mengatakan pada saat berdiskusi, dirinya berkesempatan memberikan pesan dan permintaan langsung kepada KASAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam kesempatan tersebut, Vico meminta penambahan quota penerimaan untuk prajurit baik Tamtama, Bintara maupun Akmil di NTT dengan memprioritaskan putera-puteri daerah NTT.

“Ya, saya minta penambahan personil putra daerah asli di NTT yang masuk kategori 3T atau terdepan, terpencil dan tertinggal,” ungkap Vico melalui pesan WhatsApp, Sabtu (5/3/2022).

Vico menjelaskan, KASAD Jenderal Dudung mendengar dengan seksama semua masukan dari pengurus MAKN termasuk dengan apa yang dia sampaikan. Dan menurutnya, KASAD berjanji akan memberikan atensi terhadap permintaan yang dirinya sampaikan.

Selain meminta penambahan quota calon prajurit baik Tamtama, Bintara maupun Perwira (Akmil), dirinya juga mengajak KASAD Jenderal Dudung untuk berkunjung ke Pulau Rote yang merupakan pulau terselatan NKRI.

“Sekaligus saya mengundang KASAD berkunjung ke Rote dan NTT lainnya untuk melihat kerajaan, sekaligus adat dan budayanya,” tutup Vico. (*/BN)

Related posts