Cagub Benny K Harman di Mata Pengrajin Tenun Ikat Talibura

Ist

Ist

MAUMERE, berandanusantara.com – Cagub NTT Benny K Harman, Senin (4/6/2018), mengunjungi para pengrajin tenun ikat Hawehouk di kecamatan Talibura, kabupaten Sikka.

Kunjungan sosok yang boleh dibilang cukup berpengaruh di DPR RI, khususnya Komisi III itu bukan yang pertama kali. Semenjak masih menjabat anggota DPR RI, Benny sudah pernah menyinggahi tempat tersebut.

Tidak sekadar singgah, Benny juga memberikan perhatian khusus bagi para penenun. Bantuan pun diberikan sosok yang akrab disapa BKH itu agar dapat menunjang produktivitas para penenun.

“Tiga tahun lalu pak BKH berkunjung kesini dan membantu kami peralatan kerja yang masih kami pakai sampai saat ini,” ungkap Anselmia, ketua kelompok tenun Hawehouk.

Anselmia bersama para anggota kelompoknya nampak sangat bahagia menyambut kedatangan BKH. Apalagi, sifat dan kepedulian yang diberikan BKH membawa perubahan bagi kelompok tenun mereka.

“Hasil produksi kami sudah dijual keluar NTT. Bahkan kami kadang kewalahan karena pesanan sangat banyak,” tutur Anselmia.

Perhatian BKH terhadap kelompok tenun ikat Hawehouk juga menuai dukungan dari semua anggota kelompok. Mereka bahkan siap memenangkan Paket Harmoni (Benny K Harman dan Benny A Litelnoni) di Pilgub NTT 2018.

“Paket Harmoni yang tulus memikirkan nasib kelompok – kelompok usaha kecil di NTT,” katanya.

Sementara cagub Benny K Harman pada kesempatan itu mengaku sangat senang melihat perkembangan kelompok Hawehouk.

“Saya bangga karena apa yang saya berikan ada manfaatnya bagi para penenun,” pungkas BKH. (AM/tim)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons