Cagub Benny K Harman Janji Perluas Pelabuhan Waikelo SBD

  • Whatsapp
Ist
Ist
Ist

TAMBOLAKA, berandanusantara.com – Cagub NTT nomor urut 3, Benny K Harman dalam safari politiknya di Pulau Sumba, berkesempatan berkunjung ke desa Watukawula, kecamatan Kota Tambolaka, kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (15/3/2018).

Tiba di lokasi tersebut, BKH, sapaan akrab Benny K Harman, bersama rombongan disambut hangat masyarakat setempat yang telah menanti dengan setia untuk mengikuti kampanye dialogis bersama sang Cagub kebanggan mereka itu.

Read More

banner 728x250

Seperti biasa, dalam setiap kunjungan, BKH selalu disambut dengan ciri khas adat setempat. Kali ini, di desa Watukawula, BKH dan rombongan disambut dengan Payawau Pakalaka, yakni pekikan khas masyarakat setempat dalam menyambut tamu kehormatan.

Usai disambut dengan adat setempat, dilanjutkan dengan agenda utama yakni kampanye dialogis. Ada yang menarik dalam dialog tersebut, yakni pengakuan warga setempat yang menjatuhkan pilihan kepada paket Harmoni, setelah hadir di tempat tersebut.

“Sebelum Bapak (BKH) datang, kami belum tau pilih siapa. Tetapi dengan kehadiran Bapak, kami sudah punya pilihan yakni Harmoni,” ungkap Stefen, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, BKH berjanji akan memperluas pelabuhan Waikelo untuk memperlancar distribusi barang dari dan keluar Pulau Sumba. Menurutnya, jika pelabuhan tersebut sudah baik, maka masyarakat bisa membawa hasil buminya keluar dan tentunya dengan harga tinggi.

“Selain itu kebutuhan pokok masyarakat yang tidak ada disini dapat dengan mudah diperoleh karena akses pendistribusian barang terbuka ke daerah lain seperti flores sumbawa dan lainnya,” ungkap BKH. (AM/tim)

Related posts