Cagub NTT Benny K Harman Ziarah ke Makam Dua Tokoh Politik NTT

  • Whatsapp
Cagub Benny K Harman saat di Makam Bung Kanis Pari. (Ist)
Cagub Benny K Harman saat di Makam Bung Kanis Pari. (Ist)
Cagub Benny K Harman saat di Makam Bung Kanis Pari. (Ist)

MAUMERE, berandanusantara.com – Cagub Nusa Tenggara Timur (NTT), Benny K Harman, Minggu (1/4/2018), melakukan ziarah ke makam dua tokoh politik NTT masing-masing; Bung Kanis Pari dan Laurentius Say.

Keduanya merupakan tokoh politik NTT yang cukup disegani di tingkat nasional. Jasanya pun sampai saat ini selalu dikenang oleh masyarakat NTT.

Read More

Bung Kanis merupakan pendiri Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang. Dia juga pernah menjadi anggota DPR/MPR RI pada pemilu tahun 1987.

Sementara Laurentius Say adalah mantan Bupati Sikka kedua. Dia dikenal sebagai Bupati yang memiliki banyak jasa untuk masyarakat Sikka.

Menurut Benny K Harman, sebagai Politisi, harus banyak belajar dari senior. Selain itu, menggali pengalaman pengabdian mereka selama masih hidup.

Benny K Harman saat di Makam Laurentius Say. (Ist)
Benny K Harman saat di Makam Laurentius Say. (Ist)

“Kita datang berdoa di sini, sebagai bentuk penghormatan terhadap kedua tokoh ini, sekaligus meminta restu mereka,” ungkap sosok yang akrab disapa BKH itu.

Cagub Benny K Harman saat itu ditemani dua mantan aktivis PMKRI yakni Frans Kape dan Pius Rengka. Selain itu ada juga ketua dan fungsionaris DPC Demokrat Sikka.

Frans Kape menyebut Bung Kanis adalah Sastrawan Politik karena kemampuannya saat berorasi di atas panggung.

“Kemampuan merangkai kata saat berorasi tak tertandingi,” ujar Frans Kape yang pernah dibimbing langsung Bung Kanis. (Tim)

Related posts