Empat OPD di Kota Kupang Bersihkan TPI Oeba

Dok PN

Dok PN


KUPANG, berandanusantara.com –
Empat (4) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Kupang, Jumat (9/8/2019) pagi, membersihkan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di kelurahan Oeba, Kota Kupang.

Keempat OPD itu adalah Badan Keuangan Daerah, Dinas PPO, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) serta Dinas Ketahanan Pangan.

Pembersihan sampah itu merupakan baguan dari festival “Ayo Berubah” menjelang peringatan dua tahun kepemimpinan Wali Kota Kupang Jeritson Riwu Kore – Hermanus Man, atau lebih dikenal dengan tagline Firmanmu itu.

Pembersihan itu tidak saja berlangsung di TPI Oeba saja, namun pada saat yang sama dilakukan secara serentak di sejumlah titik dengan melibatkan semua OPD, Forkompinda, serta stakeholder terkait di Kota Kupang.

Jepala Badan Keuangan Daerah, Favidson Ndun mengatakan kebersihan Kota Kupang ditentukan oleh keseriusan semua pihak, bukan hanya pemerintah. Partisipasi seluruh masyarakat juga sangat diperlukan untuk menjamin Kota Kupang bersih.

“”OPD proaktif, masyarakat juga harus lebih proaktif. Karena tagline “Ayo Berubah” harus jadi spirit semua pihak yang ada di Kota Kupang,” ungkapnya. (AM/PN/PT)

Show Buttons
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Pinterest
Hide Buttons