Gebrakan Cerdas Gerbang Tani Ngada di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Penanaman perdana Kedelai Jepang oleh Gerbang Tani Ngada bersama Legislator RI dan Kabupaten Ngada dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto: istimewa)

BAJAWA, berandanusantara.com – Meski baru seumur jagung, namun Organisasi Gerbang Tani Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membuktikan kesungguhannya memajukan pertanian lewat berbagai gebrakam cerdas.

Setelah sebelumnya melakukan penandatanganan kerjasama dengan salah satu perusahan nasional di bidang pertanian untuk budidaya jahe merah, kini Gerbang Tani Ngada memulai membudiayakan Kedelai Jepang.

Read More

banner 728x250

Kali ini Gerbang Tani tidak sendirian, namun berkolaborasi dengan Legislator RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dipo Nusantara Pua Upa dan Legislator PKB Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu dan Fromensius Loko Kisa.

Penanaman perdana Kedelai Jepang berlangsung di Kebum Gerbang Tani Ngada pada Sabtu (31/7/2021). Melalui penanaman Kedelai Jepang ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pandemi Covid-19 tidak menyuratkan niat para sahabat Gerbang Tani. Hampir setiap desa dan kecamatan mereka sudah bentuk kelompok tani,” jelas Ketua DPW Gerbang Tani NTT, Vincen Mone.

Untuk diketahui, terdapat 108 kelompok tani binaan Gerbang Tani Ngada. Hal ini lantaran didukung penuh oleh Kepala Daerah setempat bersama Pimpinan DPRD serta Legislator RI asal NTT dari PKB.

Galeri foto kebun binaan Gerbang Tani Ngada:

(*BN/AM)

Related posts