Gelar Mukerwil, PKB NTT Bahas Rencana Strategis Jelang Pemilu 2024

  • Whatsapp
Ketua DPW PKB NTT bersama panitia Mukerwil ke-3 PKB NTT usai memberikan keterangan pers, Kamis (15/9/2022), di Sekertariat DPW PKB NTT. (Foto: BN)

KUPANG, berandanusantara.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) ke-3 pada Jumat – Minggu, 16 – 18 September 2022, di Hotel Kristal Kupang.

Mukerwil ini digelar sebagai tindaklanjut terhadap hasil pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan PKB telah lolos verifikasi administrasi, sekaligus menjadi partai pertama yang lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Read More

banner 728x250

Ketua DPW PKB NTT Aloysius Malo Ladi dalam keterangan pers, Kamis (15/9/2022) sore, menjelaskan, dalam Mukerwil ini akan menghadirkan seluruh ketua DPC PKB se-NTT untuk membahas rencana strategis menghadapi Pemilu 2024.

“Program selanjutnya untuk pemenangan Pemilu Legislatif maupun pemenangan Pilpres pada tahun 2024 nanti,” jelas Wakil Ketua DPRD NTT ini didampingi Ketua Panitia Mukerwil ke-3 PKB NTT Vincent Mone.

Tidak saja para Ketua DPC, dalam Mukerwil ini juga menghadirkan para Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu PKB se-NTT, untuk membahas berbagai hal yang bersifat urgen dan segera ditindaklanjuti untuk kepentingan Pemilu 2024.

“Secara otomatis, pengurus di provinsi dan kabupaten/kota harus seiring sejalan mulai dari perekrutan Calon Legislatif, kesiapan struktur, serta kesiapan lain yang kami harapkan sebagai bagian dari instrumen pemenangan Pemilu 2024,” ujarnya.

Terkait pilpres, Aloysius Malo Lado menegaskan bahwa PKB telah berkomitmen mendorong kader terbaiknya yakni Gus Muhaimin Iskandar sebagai satu-satunya calon Presiden RI di Pilpres 2024. Komiten ini pun diikuti seluruh pengurus baik dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Sebagai kader partai baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, kami berkomitmen bekerja bersama-sama memenangkan kader terbaik kami, agar terpilih menjadi Presiden RI,” tegasnya.

Untuk diketahui, Mukerwil ke-3 PKB NTT ini akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Gus Jazirul Fawaid, Jumat (16/9/2022), pukul 13.00 siang.

Sementara dalam agenda Mukerwil ini juga akan diisi dengan workshop Visioning Indonesia bertajuk “Catatan Kritis PKB NTT di Mata Pengamat” pada pukul 16.00 Wita usai acara pembukaan Mukerwil.

Akademisi yang dihadirkan dalam workshop Visioning Indonesia ini diantaranya; DR. Ahmad Atang, M.Si., dari Universitas Muhamadyah Kupang dan Dr. Rudi Rohi, SH., M.Si., dari Universitas Nusa Cendana Kupang. Sesi ini akan dipandu oleh moderator Drs. Stefanus Stanis, M.Si., yang juga Wakil Ketua DPW PKB NTT.

“Para akademisi ini akan memberikan gambaran dan analisa perkembangan PKB dari tahun ke tahun, untuk memotivasi kami, serta melihat kelemahan sebagai pengurus sebagai bahan bagi kami untuk berbenah diri,” tutup Aloysius Malo Ladi. (*/BN)

Related posts